Kenek Bus Ditangkap Karena Memperkosa Pramugari Yang Menumpang Busnya

Sisuk bin Sutar, 27 tahun, tertunduk lemas di balik jeruji kamar pengap Kepolisian Sektor Cibitung, Bekasi. Buronan yang merampok dan memperkosa Yuli, 22 tahun, ditangkap pada Minggu (23/08) sekitar pukul 02.00 dinihari setelah dua minggu dalam pengejaran polisi.

Aksi perampokan dan perkosaan Sisuk yang juga kernet bus PO Sinar Jaya ini dilakukan terhadap warga Jalan Flores, Komplek BTN 25, RT 11/10, Kelurahan Mintaragen, Tegal Timur, Jawa Tengah itu, terjadi di jalan tol Cibitung, desa Cibuntu, Sabtu (15/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Alasan Sisuk melakukan pemerkosaan, karena selalu tergoda melihat tubuh perempuan berkulit putih. “Saya tidak tahu, pengen saja,” kata pria yang rencananya akan menikah dengan gadis satu kampungnya. Dia mengaku menyesali perbuatan itu dan bersedia menanggung risikonya.

Sementara itu, menurut Kepala Kepolisian Sektor Cibitung, Ajun Komisaris Polisi Hotman Sirait, sebelumnya pelaku sudah melakukan perampokan dan perkosaan di tempat yang sama dengan modus serupa. “Pelaku termasuk target operasi kami,” ujar Hotman. Pelaku diancam pasal berlapis, KUHP pasal 365 dan 285 dengan pidana penjara 12 tahun

Menurut catatan polisi, Sisuk sudah dua kali melakukan perbuatan dengan modus serupa di wilayah Cibitung. Korban sebelumnya, adalah seorang pramugari, Agustini, 38 tahun, warga Jalan Jatipadang, Pasar Minggu ini. Pemerkosaan dan perampokan terhadap pramugari tersebut terjadi pada 2000.

Sisuk diringkus di tempat tinggalnya, di Kampung Ketung Bangkong, RT 03/05, desa Benawi, Kecamatan Kali Wiro, Wonosobo, Jawa Tengah, setelah jajaran kepolisian bekerja sama dengan PO Sinar Jaya untuk melakukan pengejaran ke tempat pelaku.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum melakukan pemerkosaan terhadap korban, Sisuk terlebih dulu mempreteli harta bendanya. Modus yang dilakukan anak pertama dari tiga bersaudara ini, selalu sama, yaitu, merayu korban saat berada diatas bus PO Sinar Jaya. Kedua korban tersebut, diperkosa di tempat yang sama.

Menurut pengakuan Sisuk, sebelum memperkosa dan merampok Yuni, Sisuk memperkenalkan diri dulu. Saat itu, Yuni menumpang bus dari Brebes, Jawa Tengah menuju Jakarta. Tujuan Yuni ingin pergi ke kontrakannya di Cengkareng. Di tengah perjalanan, mereka mengobrol.

Di tengah pembicaraan, Sisuk menawarkan diri untuk mengantar Yuni ke rumah kontrakannya. Korban saat itu bersedia diantarkan. Ketika perjalanan sampai di pool bus PO Sinar jaya, Cibitung, mereka berpindah ke kendaraan lain menuju Semper.

Namun, ketika sampai di Semper, tiba-tiba, Sisuk mengajak Yuni, untuk kembali ke Cibitung. Alasannya, kata Sisuk, ada sesuatu yang tertinggal harus dibawa di pool bus. Dari Semper ke Cibitung, mereka menumpang angkutan umum. Ketika sampai di Cibitung, di jalan tol Desa Cibuntu, Sisuk mengajak korban turun. Di tempat tersebut, Yuni, diancam dibunuh bila tidak menyerahkan tubuhnya, uang tunai Rp 500 ribu dan telepon genggam miliknya. Karena takut, Yuni menyerahkan semua yang diminta Sisuk.
Setelah Sisuk mengambila harta korban, akhirnya Sisuk mengajak Yuni kesemak-semak dan menuruh Yuni melepaskan semua pakaian yang dikenakannya lalu memperkosa Yuni di semak belukar di jalan tol dengan beralaskan pakaian korban beberapa kali hingga hari gelap.

Perbuatan serupa dilakukan Sisuk kepada Agustini. Saat itu, Agustini, menumpang bus PO Sinar Jaya dari terminal Lebak Bulus. Di tengah perjalanan, Sisuk menawarkan diri kepada Agustini, mengantarkan korban ke tempat tujuan.

Ketika bus berhenti di pool bus PO Sinar Jaya, mereka berpindah menumpang angkutan lainnya. Di tengah perjalanan, korban diajak turun dari angkutan. Saat itu Sisuk mengancam akan membunuh Agustini bila permintaanya tidak dituruti, Sisuk meminta perhiasan Agustini dan menyatakan niatnya untuk bersetubuh, karena takut Agustini akhirnya hanya bisa pasrah ketika Sisuk mempreteli seragam pramugarinya dan memperkosa Agustini berulang kali.

45 responses to “Kenek Bus Ditangkap Karena Memperkosa Pramugari Yang Menumpang Busnya

  1. apa salah di pakaian si wanita, ataukah pelakunya yang memang tidak bermoral?

  2. waduh, padahal saya penumpang setia PO. SINAR JAYA. gimana ya? jadi takut nih. tapi mudah2an ini kejadian yang terkhir dan tidak terulangi lagi

  3. anjing tuh kenek………………….
    biadab …………
    cuman itu kata yg keluar dari ku
    saat baca artikel ini……

  4. wah ngeri jg, g skolah kali ya tu kenet, ap hrd sinar jaya aj asl ambil pegawai?emg serem naik sinar jaya, waktu saya dr tegal setelah 40 hr sdr sy,sy naik sinar jaya executive dr term. tegal, pas mau naik ama agennya, di bilang hati2 mas brgnya,td ny mau btl g bs?sdr sy dr suradadi prnh hilg hp jg dan tas2 ny? sinar jaya jg prnh nabrak kios bensi di lebaksiu penumpangnya mati terbakar

  5. hai aku jg penumpang setia sinar jaya, dan akhir2 ini aku sangat kecewa dgn sopir sinar. waktu itu aku pas ikut mobilnya kena laka, di tolongin malah, sekarang aku di tipu. dia janji mau mbayar malah minggat. kalian juga harus hati2 .

  6. aku minta tlg pada pengurus po, sinar jaya. untuk memberi tegoran pada pak supir sinar jaya. yg ber inisial RS,ZHAINAL MUSTOFA. dgn nik 705165.
    untuk mempertanggung jawabkan. kelakuannya. dan segera untuk menemui korbannya. kalo emang seorang supir yg baik dan ber tanggung jawab. jangan bilang pinjam dan minta tolong. tp nggak mau mbayar, itu namanya penipuan.

  7. saran saya,hati2 aja….berdo’a sebelum dan_ketika_sampai_tujuan…selalu waspada,,,jaga_barang_bawaannya… laporkan,jika_ada_tindakkan_yang_mencurigakan_baik_dari_penumpang_yg_lain_ataupun_bahkan_dari_awak_bus_itu_sendiri….trims

  8. Harus lebih hati2 naik bus,g hanya di po. SJ. Tp jg pd bus/di terminal2 lain.

  9. KENEKNYA GEMBLUNG MBOOK,,,,,,,,,

  10. mang prmugari tu tlanjang ya diatas bus nya

  11. sial ttu kernet,malu2in sinar jaya….
    ketangkep sma gw,,gw hajar lo smpe mampus…

  12. Napa yaa…akhir2 ini banyak keluhan dari Pelanggan pemakai jasa PO SINAR JAYA ??!
    Tapi emg betul adanya…”Sinar Jaya, kini engkau telah berubah Kau tak sebaik dulu lagiii..aku alami ketidak nyamanan menggunakan fasilitasMu akhir2 ini..

  13. Buat para petinggi Po.Sinar Jaya tolong tingkatkan kualitas dan kauntitas karyawan jangan malu2in kaya kasus ini, dan tolong pelayanannya di perbaiki diseluruh agen,. jangan kepedean banyak pelanggan setia, kalau mau terus jaya tolong ditingkatkan pelayanannya,. thanks.

  14. ternyata sinar jaya memiliki pelayanan yg baik tp tidak didukung oleh penjualan tiket yang baik lihat aja di pool cibitung jd males naik sinar jaya

  15. katanya bus bgs ternyata banyak bus yang sudah jelek interiornya di tambah lagi bus exsekutifnya tvnya hanya buat pajangan mendingan ga da tv nya

  16. dasar brengsek tu kernet,,,ga py moral……….

  17. Gaaaakk puny’ morall ban9et tuu kenexxxx, , , ,

  18. PO Sinar Jaya memang jelek bgt karyawannya. Terutama Kernet nya. Banyak yang kasar-kasar, dan sering menghina. Belum lagi perbuatan tak senonoh waktu penumpang sedang tidur. Teman saya pernah mengalaminya. coba saja kalo gak percaya.

  19. anjinx biadab kernet itu mati aja .dan akhirat juga akan menyiksamu kernet biadab………kampnx ,anjinx,dongo,makan tai tu kernet kalo berani perkosa aja isteri atasan kamu biadab mati ajah loe…………kampanx

  20. astarfiwlohulazim
    kernet itu biadab tdk hanya di dunia akhirat juga akan menjadi tempat pertanggungjawabannya…semoga org2 tdk meniru perilaku saudara kita itu..tapi dia khonthol,anjinx ,biadab,brengsex untung istri saya tdk jadi korbannya karna isteri saya tau siapa dia….anjinx,bidab,gw sumpahin khontol loe geseng dibakar malikat munkar dan nakir pas di kubur,dan anuslu akan di sodomi malaikat malik di neraka dengan besi berdiameter 100cm dan panjang 5000 meter2 amien..ha..ha…
    wkwkwkwkw gw adalah santri yang sudah putus asa…khontol dancuk

  21. bukanya sinar jaya ndak baik pelayananya tapi saking banyak karyawanya jadi kurang pengontrolanya soalnya sinar jaya punya pedoman “Lebih susah cari kodok dari pada cari karyawan” itu yang sering aq dengar waktu aku jadi karyawanya.

  22. Sinar jaya …………..sangat mengecewakan sekali…, tanggal 04 may 2011 saya na SLJU Nopol B.7916.IS lemottttttttttttttttt banget jalanyya.masa nyampe cibitung jam 05.30 Wib, pulangnya tanggal 07 May 2011 naik SLJU Nopol B.7983.EA (18c) dari cibitung sampai pwr jam 09.00 Wib………….. coba konfirmasi Telp Ol nya gak aktif, ke pengaduan 081212847777 (mati kali nomornya) ga isa di hub…………….MANA PROFESIONALNYA SSSLLLJJJUUU……………..

  23. sinar jaya……………………………….
    sudah lama jaya jadi pelayanannya sangat menurun…………alias leeeeeeeeeeemotttttttttt

  24. mangkanya untuk para wanita, sebaiknya kalau pergi malam2 jangan sendirian..trus jangan mau ikut orang yang ga di kenal…orang yang punya niat jahat itu ada dimana-mana lho..

  25. Saya jg pernah lihat, kenek sinar jaya lg mesra2an ama penumpang, malam kan gelap lampunya mati. Saya Ɣªήğ di belakangnya merasa risih sekali

  26. saya juga pernah naik bus sinar jaya dari kebumen jm 20.00 nyampe jakarta ps minggu jam 11.00 siang padahal kan saya harus masuk kerja jm 08.00. wakyu itu mangkellllllll bgt ma sinar jaya, pelayananya kurang…mentang mentang dah banyakpelangan X…..

  27. utk kasus perkosaan, itu buat pelajaran jg buat kt smua khususnya kaum hawa jgn percaya ma org yg gak di kenal.. trs inget buat kt yg brgama muslim pakaian itu pnting selain buat penampilan, jdikan brpakaian itu ibadah dngn mnutup aurat.. mka dngn itu kt akan trhindar dr syetan2 yg trktuk.. trs mslah playanan maklumin aja… jstru smakin bnyak planggan smkin bnyak pula mslahnya bkan brarti menyepelekan planggan.. tp itu lah resiko dr pekerjaan jasa.

  28. wah itu mah cowoknya yang bajingan, coba aja ank atau sodaranya korbanya…lo pkir gehhh….

  29. jadi kurang aman naik bus Sinar jaya,,,,,,,,
    Mendingan naik bus budiman klo gak Gapuraning R Kenet nya ramah,sopan dan aman

  30. Berapa sih ? gaji kenek di sj , jkt-wnsb 2hari 2malam = 25 000 Coba sj memperhatikan kesejahtraanya. Harga diri & nama baik mahal harganya..

  31. mayoritas apa seperti itu ya kenek bis sj?
    pacar saya saja yg memakai kerudung dan tertutup masih digoda dan hampir di grepe2..sinar jaya jelek, keneknya ga sopan

  32. kenek begitu harusnya alat kelaminnya di kasih balsem biar tau rasa ga ngulang lagi kasih geliga aja

  33. yang kurang ajar personnya, kalau POnya disediakan untuk alat transportasi. Jadi baiknya yang kita bina adalah “kernetnya yang nakal, Ok?!”

  34. Beruntung w Pulang Ke Kampung Nair Bus P.O Ramayana…W Udh Tw Mslh’a Emg Sinar Jaya Kaya Gitu…hati” VAGINA VS PENIS….
    HAHAHAHAHAHAH

  35. kernet ky gt ma bukan manusia tp babi celeng……

  36. pada hari ini tanggal 2 januari 2012, saya sangat kecewa dengan pelayanan sinar jaya, dari antrian tiket, hari ini saya beli tiket dengan harga 80,000. tujuan jatilawang tetapi diatas mobil baru dikasih tahu bahwa bis tidak akan lewat jati lawang, hanya sampai wangon…..dan bangku pun tidak urut akhirnya ada seorang ibu yang kehilangan tiket

  37. hmmpphhhh ..tlonglah jgn bgtuuuu,,,

  38. kemaluan sang kernet dilem aja pake ALTECO biar mampusss..

  39. pd tgl 16 agsts ’12 tmn sya b’inisial ‘s’ b’crita kpd sya dia akn mdik k kmpung’y tjuan pklongan dg snr jya ekstutf trnyta plynanan’y krg mmuaskn,tv d nylkan ssuai m0od sopir mna klo mlm pnerngan’y trllu mnim kta’y_
    shingga s’org bpk2 b’niat b’buat jhat kpn tmn sya d sa’at dia sdg tdur si bpk2 diam2 membuka kncing bju tmn sya pas di bag.dada,pdhal tmn sya adl org yg brkrudung,untg tman sya cpat2 bgun,wlau 1 kncing bju sdh brhsl d bka olh s bpk2 tp bpk2 itu gk tau mlu,mzh aja tngan’y jail ny0lek2 paha tmn sya_
    sya jd tkt naik snr jya,,,,
    apa ada bus lain tjuan pklongan-cbitung yg aman ?

  40. wah si kernet gituan ga ajak ajak

  41. bus yang paling nyaman yang saya rasa hanya bus budiman ,,,gak pernah ugal ugalan, sopir dan kernet nya ramah dan sopan , waktu sallat suka menyapa penumpang mau berhenti apa gak ,, pokonya pelayanan pada penumpang itu di samaain bagai ratu dan raja.

  42. ya bgitulah transportasi di negara kita ,,’amburadul..:D

  43. tetep luragung lah yg pling terdepan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s