Perampokan Di Taksi Terjadi Lagi dan Kali Gagal Karena Perampok Digigit Oleh Korban

Keberanian wanita penumpang taksi ini patut diacungi jempol. Ia dirampok sopir yang berkomplot dengan penjahat yang bersembunyi dalam bagasi, namun ia berani melawan. Tangan perampok digigit sekuat-kuatnya, satu pelaku berhasil ditangkap warga.

Peristiwa ini menimpa Ny. Herlina,55, di Jalan Petogogan 1, Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (6/9) malam. Pelaku yang bersembunyi, Erlan, 29, babak belur dihajar massa sebelum digelandang ke Polres Jakarta Selatan.

Informasi yang dihimpun, pukul 19:30, Ny. Herlina, warga Radio Dalam, Jaksel, baru saja berbelanja kebutuhan Lebaran di pusat perbelanjaan Melawai. Wanita berjilbab ini menghentikan taksi putih bernomer bodi 3259.

Sang sopir yang belakangan diketahui bernama Sony (kabur), bersikap ramah dengan menanyakan tujuan penumpangnya. Taksi itu pun melaju melintasi Jalan Panglima Polim dan terus ke Barito. Dalam perjalanan, sopir juga mengajak ngobrol.

Memasuki Jalan Petotogan 1, sopir menghentikan mobilnya dengan alasan bannya kempes. Tiba-tiba sandaran kursi bagian belakang seperti ada yang mendorong, lalu muncul seorang lelaki dari dalam bagasi. Pria yang belakangan diketahui bernama Erlan itu menodongkan pisau ke perut Ny. Herlina.

TANGAN DIGIGIT
Nyali ibu rumah tangga ini tak gentar. Ketika penjahat akan mengikat tangannya, Ny. Herlina berontak. Ia nekat menggigit tangan Erlan. Tindakan Herlina ini membuat Erlan panik.

Pisau yang ditodongkan ke arah korban, sempat menggores tangan dan leher Ny. Herlina. Akibatnya, ibu rumah tangga itu menderita luka. Sopir taksi pun ikut panik dan spontan mengerem mendadak, lalu membuka pintu dan selanjutnya ia kabur. Erlan dan wanita yang ditodongnya masih berada di dalam taksi, terjepit jok.

Nyonya Herlina berteriak-teriak minta tolong mengundang warga yang langsung mendekati mereka. Erlan berhasil ditangkap dan dihakimi massa. “Pelaku yang satu kabur,” kata Adit, warga Petogogan.

Menurut Adit, warga curiga saat melihat taksi tersebut berhenti di tengah jalan secara mendadak. “Ketika didekati ternyata mereka mau merampok wanita yang menumpang taksinya. Untung ibu itu melawan,” katanya.

Nyonya Herlina yang masih shock sempat dibawa ke Polres Jaksel, namun belum dimintai keterangan. “Dia masih shock dan kami suruh pulang menenangkan diri,” kata seorang petugas.

Pihak Polres Jakarta Selatan masih memburu Sony, sedangkan taksi warna putih yang dipakai untuk merampok disita.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s