Dalam Sehari Terjadi Dua Kebakaran Di Jakarta Pusat – Jalan Kartini Sawah Besar dan Pejambon Gambir

Dua peristiwa kebakaran terjadi di Jakarta Pusat, Sabtu (11/10). Kebakaran pertama terjadi di Jalan Kartini, Sawah Besar, sekitar pukul 09.00. Pada kebakaran itu, sebanyak 25 rumah di permukiman padat ludes.

Sementara itu, kebakaran kedua terjadi di Jalan Pejambon, Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 14.50. Dari kedua kebakaran itu tidak ada korban jiwa.

Menurut Muis, seorang warga, kebakaran di Sawah Besar terjadi akibat ledakan kompor gas dari rumah Oneng, warga RT 02 RW 09. ”Ada anak yang main korek api dekat kompor gas. Entah bagaimana, api itu tahu-tahu membesar,” kata Muis yang tubuhnya basah kuyup ikut membantu memadamkan kebakaran itu.

Fudholy AR, Sekretaris Kelurahan Kartini, mengaku, kebakaran ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di Kelurahan Kartini dalam minggu ini. Yang pertama terjadi di Gang Fajar VIII RT 13 RW 05, Kamis (9/10). Jika ditotal secara keseluruhan dengan kejadian sebelumnya, jumlah warga yang mengungsi sebanyak 249 orang atau 55 keluarga, sementara 39 bangunan luluh lantak, 10 di antaranya rusak berat. ”Kebakaran ini hendaknya dapat menjadi pelajaran berharga bagi warga. Terlebih permukiman padat seperti di Kelurahan Kartini ini,” ujarnya.

Kepala Suku Dinas Kebakaran Jakarta Pusat Susilo Budhi mengatakan, kebakaran ini bisa dipadamkan dengan mengerahkan 16 mobil pemadam kebakaran.

Sementara di Jalan Pejambon, dua rumah milik Samuel dan Robert hangus terbakar. Diduga hal itu disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik.

Kepala Polres Jakarta Pusat Komisaris Besar Ike Edwin mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kebakaran ini. ”Kami belum tahu apakah dari puntung rokok, listrik, atau lainnya. Kami masih menyelidikinya,” ujar Ike

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s