Geng Cewek Duel Di Makasar Dengan Aksi Saling Pukul dan Jambak

Aksi kekerasan yang dilakukan sekelompok siswi sekolah menengah atas (SMA) anggota Geng Nero yang sempat heboh di Pati, Jawa Tengah, juga muncul di Makassar.

Adalah Syarifah Mukti (16) yang menjadi korban penganiayaan yang dilakukan oleh tiga siswi lainnya, Rizky Fitriani, Dian Vulqani, dan Fadillah. Ketiga pelaku juga berusia 16 tahun.

Syarifa dianiaya di atas mobil jenis Mitsubishi Kuda oleh ketiga pelaku di sekitar Jl Abubakar Lambogo, Makassar, Rabu (20/8) malam. Wajah korban Syarifah bengkak dan memar. Korban dan pelaku sebenarnya berteman akrab dan tergabung di dalam satu geng. Namun polisi belum bersedia mengungkapkan nama geng tersebut.

Kepala Satuan Reserse dan Krimiminal (Kasatreskrim) Polresta Makassar Barat, AKP Ronald Sumigar, mengatakan, pihaknya menahan para pelaku dan akan dijerat dengan pasat 170 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Direkam

Adegan kekerasan tersebut terekam dengan durasi sekitar delapan menit. Adegan ini direkam menggunakan ponsel oleh Dian. Dalam rekaman tersebut, korban ditempeleng beberapa kali dan rambutnya dijambak.

Syarifah yang tinggal di Jl Sukabumi, Panakkukang, sama sekali tak bisa melawan. Siswi SMA Negeri 5 Makassar ini hanya bisa pasrah karena berada di jok tengah dan dikelilingi oleh ketiga pelaku.

Dua pelaku duduk di kursi tengah bersama korban, sedangkan seorang pelaku lainnya duduk di bagian belakang. Korban menjadi bulan-bulanan sejak di Jl Bawakareng, hingga ke Jl Emmy Saelan.Mobil dikemudikan oleh rekan pelaku bernam Sutrisno sedangkan seorang pria lainnya, Fikrah, duduk di samping Sutrino. Keduanya juga siswa SMA. Sustrisno adalah siswa SMA 16 sedangkan Fikrah siswa SMA 11.

Kejadian bermula ketika korban menghubungi Kiky melalui telepon selular. Syarifah menyampaikan permohonan maaf terkait persoalan pribadi antara mereka berdua.

Kiky pun meminta korban untuk menunggu di sekitar Jl Abubakar Lambogo. Tanpa curiga akan “dikerjai”, Syarifah pun memenuhi ajakan Kiky.

Tak lama berselang, Kiky bersama Dian, Fadilah, Sutrisno, dan Fikrah datang dengan menggunakan mobil. Korban langsung naik di jok tengah.

Setelah diajak berkeliling, korban mulai ditempeleng saat berada di sekitar Jl Bawakaraeng. Setelah diturunkan oleh pelaku, korban bersama orangtuanya melapor ke Mapolresta Makassar Barat sekitar pukul 21.00 wita. Polisi bergerak cepat dengan mengejar pelaku. Rizky yang akrab disapa Kiky ditangkap di rumahnya di Jl Muh Yamin. Sedangkan Dian dan Fadillah menyerahkan diri saat mengetahui Kiky ditangkap polisi.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s