Istri Tua dan Istri Muda Baku Hantam Memperebutkan Nafkah Suami

Berani berpoligami, berarti harus siap bersikap adil. Jika tidak, mungkin harus siap melihat para istri berkelahi, seperti yang terjadi di Trenggalek, Jawa Timur. Di sana dua istri seorang saudagar kaya saling berkelahi.

Perkelahian ini benar-benar adu fisik dan menyebabkan pihak yang kalah terluka. Makanya perkelahian dalam rumah tangga ini berujung ke kantor polisi, tepatnya ke Polsek Watulimo. Bahkan pihak polsek meneruskan kasus ini ke Kepolisian Resor (Polres) Trenggalek.

“Kasus ini sudah kami limpahkan ke Polres agar bisa ditangani unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak),” kata Kapolsek Watulimo AKP Hariyanto.

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Trenggalek pun tengah menyelidiki kasus penganiayaan yang melibatkan dua perempuan di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo. Keterangan polisi, dua perempuan yang sama-sama menjadi istri seorang saudagar kaya-raya itu terlibat cekcok mulut dan berujung pada perkelahian.

Tuinem (40), nama istri muda, kalah dalam adu fisik tersebut setelah tubuhnya didorong keras oleh Jumiatun (50) si istri tua. Tuinem terjengkang ke belakang dan kepalanya membentur selokan.

“Tuinem ini lantas melaporkan kejadian ini karena merasa telah menjadi korban penganiayaan,” kata Hariyanto.

Hasil pemeriksaan sementara polisi, kronologi kejadian diawali pelapor berjalan hendak belanja ke pasar. Saat berada di Dusun Karangsono, Desa Karanggandu, dia dihadang Jumiatun. Dalam sekejap keduanya terlibat pertikaian mulut hingga terjadilah kontak fisik.

Jumiatun yang pagi itu kebetulan sedang menyapu di halaman rumahnya langsung memukul madunya dengan sapu lidi. Tidak berhenti di situ, Jumiatun yang diduga telah memiliki rasa dendam sejak awal akibat diduakan suaminya semakin brutal. Dengan penuh emosi dia menjambak rambut Tuinem lalu mendorong tubuh Tuinem hingga jatuh ke tanah.

Kejadian itu berulang sampai dua kali, dan akibatnya fatal. Kepala Tuinem terluka akibat terbentur selokan di lokasi kejadian.

“Korban yang tak terima dengan aksi penganiayaan pelaku melapor ke polsek,” kata Hariyanto

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s