Tuduhan Cabul Di Istana Habib Hasan Bin Jafar Assegaf

Keresahan jamaah dan santri Majelis Taklim Salawat dan Zikir Nurul Musthofa (NM) akhir-akhir ini makin menjadi-jadi. Keresahan ini sebenarnya sudah terjadi sejak setahun lalu. Semua dipicu kabar miring tentang pimpinan tertinggi NM, Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf.

Aib sang habib menyebar melalui jejaring sosial facebook. Habib Hasan dikabarkan melakukan pencabulan terhadap sejumlah santri. Tuduhan ini tentu menjadi aib yang sangat besar, sebab Hasan adalah seorang yang bergelar habib. Gelar ini tidak bisa dimiliki sembarang orang. Sebutan habib dinisbatkan secara khusus terhadap keturunan Nabi Muhammad atau keturunan dari orang yang bertalian keluarga dengan sang nabi.

Selain bergelar Habib, Hasan juga ulama yang cukup moncer di Jakarta dan sekitarnya. Pimpinan majelis yang bermarkas Jl. RM Kahfi I, Gang Manggis RT 01/01 No. 9A, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, itu punya ribuan pengikut. Ia juga kerap tampil di berbagai pengajian di masjid-masjid.

Tuduhan pencabulan ini sebenarnya bukan tuduhan pertama bagi Hasan. Sebelumnya, pada 2002, telah muncul tuduhan serupa. Namun, karena korban hanya satu orang, masalah diselesaikan secara kekeluargaan. Tapi kini santri yang mengaku dicabuli Hasan makin banyak, jumlahnya yang melapor mencapai belasan.

Tidak hanya melapor ke polisi dan meminta bantuan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), korban pencabulan Habib Hasan juga menyambangi Komnas Perlindungan Anak. Mereka berharap semakin mendapat banyak dukungan untuk mengungkap tindakan bejat yang pernah diterimanya.

Seorang pemuda belasan tahun yang mengaku korban pencabulan Habib Hasan datang didampingi ibunda korban lainnya dan seorang perempuan yang mengaku sebagai saksi. Mereka datang ke kantor Komnas PA, Jl TB Simatupang No 33, Jakarta Timur, Selasa (21/02/2012) sore.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut perwakilan korban yang juga merupakan saksi, Mariam, menjelaskan kedatangannya untuk menceritakan kondisi anak-anak korban Habib Hasan.

“Saya melaporkan dari beberapa anak yang memang jadi korban pencabulan yang kita memang sama-sama prihatin jadi ini bukan masalah agama, sekali lagi bukan masalah agama. Tapi ini mutlak masalah pencabulan anak-anak di bawah umur di mana generasi muda kita harus diselamatkan,” kata Mariam kepada wartawan.

Dia juga mohon agar berbagai pihak dari kalangan ulama, pejabat, masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong untuk menolong anak-anak tersebut.

“Tolong sekali, kasihan! Itu korban sudah berbagai macam cara untuk berusaha. Kasihan mereka itu. Saya mohon sekali bantuannya. Ini anak kita, ini warga kita, mereka semua adalah bagian dari kita. Kasihan anak-anak generasi muda kita mau jadi apa kalau dibiarkan begitu saja,” ungkapnya sambil meneteskan air mata.

Dia menjelaskan semua bukti sudah diserahkan kepada polisi. Sedangkan para korban saat ini trauma dan butuh dukungan. Bahkan untuk bicara saja sepertinya sulit. Meski demikian, para korban terus dimotivasi agar tidak menyerah. Karena yang diperjuangkan adalah kebenaran.

“Ini benar-benar murni kejahatan yang harus sama-sama kita ungkapkan agar kita bisa membersihkan dan membenahi dari pada penistaan-penistaan yang ada, terutama anak-anak yang berharap menjadi anak-anak yang soleh, jadi anak-anak yang berguna tapi dirusak masa depannya,” jelas Mariam.

Sementara Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait, membenarkan kedatangan rombongan itu untuk melaporkan tindakan yang diduga pencabulan atau kekerasan seksual. Perlakuan itu dihadapi anak di bawah umur oleh salah seorang yang seharusnya bisa menjadi panutan.

“Mereka datang ke sini untuk konsultasi tapi tentu konsultasi itu perlu menghadirkan korban,” kata Arist. Dalam waktu dekat Komnas PA berniat menghadirkan para korban untuk mendengar langsung kesaksiannya. Bagi Arist, informasi yang diterima dia dari rombongan pelapor itu sangat mengerikan. “Karena seharusnya kan seorang habib, seorang ulama, apakah dia pastur, pendeta atau kiai, itu harus menjadi garda terdepan untuk melindungi anak,” tuturnya.

Arist menilai penegak hukum sangat berhari-hati merespons laporan pencabulan yang dilakukan Habib Hasan. Sebab kasus kekerasan seksual harus dibuktikan.

“Kasus kekerasan seksual kan tidak ada orang yang bisa menyaksikan. Itu pasti tersembunyi tetapi bisa digunakan dengan pengakukan korban dan saksi-saksi di antara korban langkah yg harus kita lakukan adalah mencari informasi semaksimal mungkin dari korban baru kita lakukan langkah-langkah penyelamatan korban dari praktik-praktik dugaan kekerasan seksual,” tutupnya.

11 Pemuda melaporkan Habib H ke polisi karena merasa telah dicabuli Sang Habib. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun mengingatkan polisi agar tidak mengulur-ulur proses hukum Habib H. “Walau (laporan) sudah di kepolisian, polisi diharapkan tidak mengulur-proses hukum ini,” ujar Wakil Ketua KPAI Asrorun Ni’am, di Kantor KPAI, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2012).

Proses cepat kasus ini diharapkan segera dilakukan karena KPAI mengindikasi adanya teror pada keluarga korban. Selain itu ada indikasi korban yang terpengaruh disorientasi seksual. “Kami dorong agar cepat,” imbuhnya.

Menurut Ni’am, pelaku pencabulan ini bisa dijerat dengan pasal 82 UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Sebab beberapa orang yang dicabuli masih dikategorikan anak-anak. “Ancaman pidana maksimal 15 tahun, minimal 3 tahun. Dan denda maksimal Rp 500 juta dan minimal Rp 60 juta,” tambah Asrorun.

Disampaikannya, KPAI juga telah meminta Polda Metro Jaya melakukan visum kepada para korban. Seperti diberitakan sebelumnya, Habib H dilaporkan oleh 11 pemuda ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2011 silam. Mereka melaporkan Habib H atas tuduhan pencabulan selama pengobatan alternatif. Polisi sendiri mengaku kesulitan menyelidiki kasus tersebut, karena para korban melaporkan kasus yang sudah terjadi selama bertahun-tahun. Saat kejadian itu, para korban masih berusia belasan tahun. Kemudian, tidak adanya saksi dalam kasus tersebut semakin menyulitkan pihak penyidik.

KPAI berharap Habib Hasan segera memberikan klarifikasi mengenai tudingan pencabulan kepada santrinya. Namun hingga kini Habib Hasan belum bisa datang ke kantor KPAI karena masih sibuk.

“Jumat kemarin sudah ada panggilan ke Habib tapi tidak datang,” kata Sekretaris KPAI M Ihsan kepada wartawan di kantor KPAI, Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2012) petang.

Ihsan mengatakan, dirinya telah menghubungi pengacara Habib Hasan untuk mengetahui kapan dia bisa datang ke KPAI. “Pengacaranya bilang minggu ini sibuk, mungkin minggu depan. Kalau dia mau datang pasti konfirmasi dulu,” katanya.

Ihsan mengatakan pemanggilan bisa dilakukan dua sampai tiga kali. Kalau tidak juga datang maka KPAI akan meminta bantuan polisi.

Dihubungi terpisah pada Selasa pagi, Wakil Ketua KPAI Asrorun Ni’am mengatakan kalaupun Habib Hasan tidak akan bisa hadir ke KPAI untuk mengklarifikasi tudingan perbuatan cabul kepada santrinya, proses KPAI akan tetap berjalan.

81 responses to “Tuduhan Cabul Di Istana Habib Hasan Bin Jafar Assegaf

  1. ane gak terima kalau guru ane di FITNAH apelagi kalau sampe di PANCUNG….
    mudah-mudahan ni berita kagak beneer
    wasallam…

    • yah Semoga ALLAH memperlihat kan pada kita kebenaran…

      kalo toh memang benar tak usah gentar ITU HABIB

      kalo memang terbukti salah ya PANCUNG saja …………

    • Mas, fitnah atau bukan fitnah, mari kita tunggu aja. Cuma begini, Mas. Antum kan muridnya Habib Has. Bantu tuh Komisi Perlindungan Anak dengan pembuktian terbalik bahwa itu tidak benar. Bantu polisi dengan bukti baru (novum kalau perlu) bahwa guru Antum orang bermoral. Ajak ngomong tuh orang2 yang patut menjadi korban, agar ngomong dan bersaksi benar/jujur, jangan digertak/diancam/diitimidasi/diteror (diberitakan bahwa orang tua/pelapor yang namanya Maryam sudah mati dengan mata mendelik karena katanya kuwalat. Ini akan agitasi kelas recehan yang nggak bermutu nggak punya nilai berita). biasanya, yang suka melakukan encounter, biasanya lebih dahsyat, adalah orang2 di sekelilingnya yang periuk nasinya terganggu karena ulah para pelapor.

  2. AMIN…
    BACA : QS. Al Ahzab, 33 : 40
    Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. adalah Allah Maha Mengilmui segala sesuatu.

    • Inilah dalil naqli tentang tiadanya keturunan Nabi saw dari anak laki-laki. Umat Islam itu bernasab kepada bapak/bin bukan kepada ibu/binti.Yang diketahui umum nie, aliran dan organisasi yang mendewakan/mengultuskan keturunan Fatimah Binti Muhammad adalah aliran Syiah/Partai Syi’ah. Jadi habib mana azza/habaib, praktiknya dekat ke Syiah. Supaya nggak kentara praktiks SSyi’ahnya, diganti deh dengan ngedein haulan, ziarah ke makam rasul dan para wali. dah paling getol banget! Coba aja perhatiin, jangan sampe ente bilang ane ngibul cuma fitnah!

  3. bagi yg tidak suka dengan habib hasan dan dengan majlis ta’lim jangan mencelanya atau menghasut, kalau tidak suka diam saja, kita sesama umat islam malah saling menghasut, kita di tonton orang luar mereka senang dengan kita selalu ribut,karna mereka tidak mau islam semakin berkembang di bumi indonesia dan dunia.mari kita saling berpegang teguh dan jangan terpecah belah.

  4. pokonya intinya kita cari aja siapa yg paling benar ,,,,,,,,,,,,,

  5. ya itu hanya fitnah….
    wassalam

  6. cuma penghianat agama yg berani memfitnah seorang ulama…..
    ……….pengecuuuuuuuuuuutttttttt…..

    • Saudara Komara. Anda tahu definisi ulama? Jangan tanya sama habib atau guru antum. Lebih bagus simak QS Fatir (35):28. … hanyalah hamba-Ku ulama yang takut kepada-ku. Kalau bukan ulama, ya berani2 azza berdusta, berbohong, bersumpah palsu, kalau perlu panggil begundal2 dan antek2 untuk membantu membela, kalau perlu bayar pembela/advokat yang pantang mundur membela yang bayar, kalau perlu sewa pembunuh bayaran! Kalau guru antum disetarakan dengan ulama, ya konsekuensinya perikehidupannya equal sama sebangun dengan ulama sebagaimana definisi firman Allah yang dikutip di atas. Begitu sumbang pendapat saya yang mencintai Islam dan menghormati ulama. Kalau hormat kepada kiyai, ustaz, habib, ntar dulu deh! Kita harus lihat kesehariannya berkiprah dalam kehidupan di tengah manusia/umat.

  7. Coba aja berani ganggu Habib Hasan, apalagi cuma fitnah,,, tanpa bukti apa2,, bakalan gw kejar lu orang sampe lobang kubur………………….

  8. fitnah…………

  9. Ente semua yang diem dah..kalo ga kenal Habib jgn ngomong…jgn menilai dari apa yg ente liat aje…yg pasti biar ALLOH yg kasih lita kebenrannya ape…

  10. buktikan di pengadilan saja bung.

  11. Yahhhh zaman-zaman kaum sodom kayanya bermunculan lagi nich….

  12. SAYA TIDAK PERCAYA KALO HABIB HASAN ITU DI FITNAH TIDAKMUNGKIN HABIB HASAN MELAKUKAN HAL SEPERTI ITU DEMI ALLAH KALO ADA YANG BERANI MEMFITNAH HABIB HASAN SAYA RELA MATI DI JALAN ALLAH BUNUH ITU ORANG YANG MEMITNAH HABIB HASAN TAKBIRRR:::……………………

    • subhanallah sampai segitunya membelanya. bela yang benar dong.
      kalau hanya satu orang saja bisa dikatakan fitnah tapi kalau banyak orang yang melapor apa anda masih juga menganggap fitnah.ingat orang yang melopor itupun dengan perasaan ketakutan.

    • Memang kalo otak cetek, nalar pas-pasan, ngaji cuma bawa dan angkat peralatan sound-system/baliho/umbul sementara ilmu taushiah kagak dapat saeutik-eutik acan, ieu kieu modelna santrina habib nu ngejreng nu hombreng teh! Teuing!

  13. yang hak itu hak yg bathil adalah bathil…

  14. Kebenaran akan muncul dengan sendirinya..
    smoga habibana di berikan kesabaran dan ketabahan dalam setiap tudingan dan tuduhan kepada habibana..
    InsyaAllah smua akan berjalan dengan semestinya dan kembali kesediakala..
    Amin..
    Wassalam

  15. TAUFIQ ISMAIL ,,

    seperti apa yang di katakan seorang pepatah, semut di ujung pulau terlihat sangat jelas , tetapi gajah di depan mata tidak terlihat…….

  16. nia.irnia@yahoo.com

    sumpah gw ga pcya klw sang habib berbuat bgtu….

  17. ketika manusia menghalalkan berbagi cara untuk kesenangan diri nya..padahal semua itu pasti ada pertanggung jawabannya :)

    begitu llah org yg memfitnah habib.. mudahn org tersebut dimasukan ke dalam api jahanam ..amin yaa allah

  18. Susahnya kasih nasehat ke orang yg merasa paling bener dan gampangnya kasih nasehat sesat ke orang yg bodoh….
    Kalo manusia udah ngerasa dan yakin jika seseorang ulama bakal masuk surga yaa jadinya kaya begini ini, padahal di dalam qur’an dan hadist rasul gak menyebutkan bahwa/jika seorang ulama meakukan perbutan dosa dan bersalah akan masuk surga, apa kata saya ini salah?

    • yang merasa paling bener tuh lo, jangn memvonis and jangan berkomentar dengan membawa al quran dan hadits, liat dulu hasilnya baru berkomentar. salammm wat orang orang yg sok tau

  19. Cuma nabi muhammad saw yg di jamin allah swt masuk ke surga serta di hapus semua dosa yg lalu dan yg akan datang, yg laen masuk ke hisab/di hitung amalannya, dengan kata lain nabi muhammad sawitu maksum (dihapus dosanya), kalau selain nabi saw gak ada, sekalipun itu seorang kyai,ustadz,ustadzah,habib,syeikh dan mufti….. salam cerdas dan sehat :)

    • Benneeerrrr! Ini baru pendapat yang sahih sesuai dengan Quran! Baca, gali, cermati, dan aplikasikan ajaran Quran dalam kehidupan nyata. Tks. salam dan selalulah belajar, bernalar ilmiah.

  20. Habib itu cuma sebutan, bukan gelar… kalau yg bergelar itu adalah Prof,DR,Dr,Ir,Drs,Sarjana,Magister dll, jd kalo ada orang yg bilang dia adalah turunan nabi saw (habib) terserah, itu hanya nambah perbedaan di mata manusia, kalau allah swt tidak melihat manusia dari sebutan, turunan dan gelar…. semuanya sama, yg beda ketakwaannya bozz! salam jenius :)

    • kalau ga ngerti tentang habib, jangan bicara banyak seperti orang sudah mengerti saja padahal anda masih bodoh, datng ke saya biar saya jelaskan. dan kalau anda jenius semestinya anda jangan berkomentar terlalu panjang sampai ngawur se akan akan anda mengetahui semuanya. buktikan dulu baru berbicara

  21. amad gandulllllllll

    org dusta, org ter cela, bisa’a hanya mencela, mjlis mulia d bilang dusta krna iri tak bisa mulia,,

    udh ktauan tuh yg fitnah iri

    tetap semangat bib iman dida…

  22. Wan habib nye udah ngaku…skrng tinggal tobatnye aja dah..manusia adlah mahluk lemah dan penuh dosa..mdh mdhan menjadi pelajaran.

  23. an g pernah terima guru ane d obok2 orang g brtanggung jawab

  24. saya tdk prcaya klo habibana brbuat bgtu,tdk mngkin ulama mlakukan hal sperti itu…… klo da org yg gq seneng dgn habib hasan gq usah nyampe nuduh” gitu dong qta para pengikut habibana mrasa sakit d.khianati

  25. Fitnah atau bukan berita ini akan dibuktikan di pengadilan, jika memang habib tidak melakukanya mohon segera buktikan dan menghadiri panggilan KPAI. semakin menunda untuk tidak hadir dan klarifikasi maka akan semakin besar munculnya kecurigaan publik tentang hal ini.

  26. cari guru yg punya adat…?
    tidak smua’y habib benar…?

  27. mendingan anak yg ngaku” di cabulin di pertanyakan apa ada yg bayarin atou di ancam . trz jama’ahnya harus kompak siap

  28. . . . Menurut SY, salah seorang yang ikut dalam pertemuan
    yang digelar malam itu, wajah Hasan tampak
    pucat dan takut. Ketika ditanya tentang hobinya memasukkan
    santri pria ke dalam kamar, pria kelahiran
    1 Januari 1977 itu mengakui dan merasa bersalah.
    “Habib menjawab itu merupakan ‘haal’ dan dilakukannya
    secara tidak sadar. ‘Haal’ itu kata lainnya
    wangsit. Habib bilang “itu karena kewalian Ana,” kata
    SY menirukan ucapan Hasan kepada majalah detik.
    Setelah pertemuan itu, aib Habib Hasan pun
    menyebar ke kalangan habib lainnya di Jakarta.
    Rabithah Alawiyah, lembaga yang mencatat silsilah
    habib di Indonesia, juga
    sudah mengambil sikap.
    Informasi yang sampai
    ke majalah detik, Hasan
    sudah ‘disidang’ oleh
    Rabithah.

    sumber: http://majalah.detik.com/cb/c5570c08c6c8839647c100a4bfa63b77/2012/20120220-MajalahDetik12.pdf

    maka…. dari jalan manakah mereka dipalingkan????
    sesungguhnya petunjuk Allah adalh petunjuk yang sebenar-benarnya…
    hanya kepada Allahlah kita memohon petunjuk,
    demi Allah dulu ana pernah mau ikut kedalam pengajian ini, dulu ana berfifkir…. yaa masya Allah… setiap pengajiannya banyak sekali yang hadir… dengan cara inikah Allah memuliakan orang-orang yang berilmu… ana terpukau dengan banyaknya massa yang hadir ketika menyaksikan Beliau di kawal polisi… mulailah ana bergaul dengan ikhwan-ikhwan yang mengaji dengan para habaib yang tidak hanya dari Nm saja… namun lambat laun ana berfikir.. “there is something going wrong” sepertinya ada yang salah dan mengganjal… dimana kesalahannya… Allah lah maha pemberi petunjuk. tidak ada yang dapat memberi petunjuk kepada seseorang jika Allah telah menyesatkannya.
    dan tidak ada yang dapat menyesatkan kita jika Allah telah memberi kita petunjukNya..

    namun kenyataannya sebuah kebenarna tidaklah di tinjau dari segi banyaknya pendukung yang berada dibelakangnya, bukan karna banyaknya manusia yang mengikutinya.. karna Allah telah mengingatkan..

    “Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah)”

    ana sempet bingung. pengajian habib ini benar atau tidak…
    ketika berusaha menjadi muslim yang baik, berarti kita hanya menyerahkan keputusan kepada Allah bukan yang lain. Istikharah adalh perantaranya… karna boleh jadi menurut kita baik tapi belum tentu baik menurut Allah.

    maha suci Allah yang telah memberikan petunjuk kepada setiap manusia yang subgguh-sungguh mencari jalannya..

    “Dan orang-orang yang berjihad untuk (MENCARI KERIDHAAN) Kami, BENAR-BENAR AKAN KAMI TUNJUKAN KEPADA MEREKA JALAN-JALAN KAMI Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.”

    hmmmmm… maha suci Allah yang telah memberi kami petunjuk…

    banyaknya pendakwah membuat kita bingung. banyanya majelis ilmu yang di dirikan para habaib membuat kita semakin waspada menelaah kebenaran dakwah yang disampaikannya….

    tapi qodarullah
    kesesatan dan penyimpangan pengajian tersebut sangat mudah terlihat oleh orang-orang yang berakal manakala setiap mereka menggelar ta’limnya di tengah jalan-jalan kota maupun desa..
    padahal selemah-lemahnya iman adalah menyingkirkan duri dari jalanan, yang tentunya karna duri itu dapat membahayakan pejalan dan mengganggu perjalanan… sebaliknya sang habib bertolak belakang dengan itu,,, sang habib malah sering mendirikan panggung di tengah jalan kota…. yaaa subhanallahhh….

    dan lagi.. bagaimana mungkin manusia memerintahkan untuk mengeraskan suaranya dengan berteriak-teriak kepada Allah, padahal Allah sendiri memerintahkan kita untuk menyebut namanya tanpa suara yang keras..

    Allah berfirman dalam surat AL-‘ARAAF : 205:
    “Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan TIDAK MENGERASKAN SUARA, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai.”

    dalam surat AL-HUJAROT AYAT 2 Allah melarang kita bersuara keras kepada nabi shalallahu’alaihi wasallam… namun sang habib sebaliknya…

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu MENINGGIKAN SUARAMU melebihi suara Nabi, dan janganlah kamu berkata kepadanya dengan SUARA YANG KERAS, sebagaimana kerasnya suara sebagian kamu terhadap sebagian yang lain, supaya tidak hapus (pahala) amalanmu, sedangkan kamu tidak menyadari.”

    tapi sang habib berbedaaa…. karna katanyaaa…
    “ASEGAF BEDA CARA”
    begitulah konon nama akunnya sang habib..
    saya perhatikan ketika suara jama’ah mulai pelan dalam dzikir, sang habib menyemangati untuk meneriakan dengan keras shalawat dan dzikir-dzikir mereka… yaaa subhanallahhhh….

    makaaa… dari jalan manakah kalian di palingkan????

    Doktrin-Doktrin yang menyebut dirinya “WALI” kah????
    maka kita tanyakan dalam DO’A kepada Allah agar Allah memberikan petunjuk kepada kita…. sesungguhnya petunjuk Allah adalah peunjuk yang sebenar-benarnya…

    HABIB INI WALI ALLAH ATAU WALI SETAN?

    perhatikan Firman Allah mengenai Wali dan siapakah wali Allah !!!!
    surat Yunus: ayat 62 sampai 63

    “Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. (YAITU) ORANG-ORANG YANG BERIMAN DAN MEREKA SELALU BERTAKWA.”

    apakah dengan menyalahi Firman Allah dapat dikatakan Manusia yang selalu bertakwa?? benarkah sang Habib Wali Allah???

    naaaahhh buat ikhwan-ikhwan di NM… ane mau share ke antum semuaa.. mari kita buka fikiran otak dan akal kita… mari cocokkan apa yang telah Allah katakan dalam kitabnya yang mulia dengan perkataan-perkataan bib Hasan.. BANYAK yang tidak sesuai dengan apa yang Allah terangkan dalam Qur’an…

    pertanyaannya.. WALI ALLAH ATAU WALI SETAN….??

    ayo dong bib ngaku… kasihan mereka yang telah bersusah payah menampakkan kekecewaannya atas tindakan antum… bukankah sebaik-baik dari kita adalah yang saling nasehat-menasehati dalam kebenaran bib.. bukankah Allah akan menimpakan siksa yang berat kepada Da’i yang tidak menjalankan apa yang di dakwahkannya Bib???
    bukankah haram hukumnya bagi ahlul bait untuk menerima sedekah bib??

    Bib… Jawab. dengan penuh penyesalan sekalipun walau didalam hati… inget hisab nanti bib…

    kemarin tgl 24-02-2012.. ketika maulid di ciherang Tapos.. sang habib bukannya berdakwah mengenai tema Maulid malah ngebahas pemberitaan tentang dirinya…

    dann.. wallahu’alam cuma Allah yang tau kenapa Ta’limnya malam itu cuma sepanjang 15meteran dari panggung… ga sampe tiang layar pertama yang jauhnya 20meteran apalagi tiang layar kedua yang jauhnya kurang lebih 40meteran…

    semoga aja itu sebagai pertanda majelis sesat sang habib di luluh lantahkan oleh Allah… aamiin INSYA ALLAH.
    semoga jama’ah NM dapat mengambil pelajaran dan hikmah dibaik Tindakan Allah untuk membuka Aib sang habib…

    kebatilan akan tetap menjadi kebatilan dan kebenaran akan mengalahkan kebatilan…. yang ingin tetap dan terbutakan oleh kebatilan tafadhol ya akhi… yang ingin bermuhaasabah ajaran ya silahkan…. tidak ada paksaan dalam berdakwah…

    insya Allah ini bukan fitnah Akhi. silahkan antum tabayyun ke
    Siti Maryam, Taslimah Nasofa, Indah F Sofiani, Muhlisoh, Usman, Fachrurrizal, dan Fachri. anak NM pasti mudah untuk temui mereka.

    salam ukhuwah fillah…

    • eh lo kbnykan kmtar,orgnya aja blm jd trdkwa udah dibilang ngaku…klo dah ngaku brarti dah ditangkep dong…mestinya harus dipenjara…ini negara hukum….biar dibuktiin dulu.. jgn sotoy ente…gw rasa lu py agama bukan islam..dari segi komentar lu… terlalu mengada2 tanpa fakta yg nyata…ingat hasad/penghasud tempatnya di api neraka…kecuali klo lu non muslim…yg seneng umat islam bercerai berai….

    • kalau menurut saya anda seperti orang pintar tapi bodoh. kata kata anda sangat lah hebat tapi tidak sehebat akal anda. hei bung jangan bicara dulu biar hukum berjalan. kalau sudah terbukti di pengadilan dan hukum bersalah. baru bebas kita berkomentar, kalau memang anda sudah tau. ya sudah anda harus siap menjadi saksi dunia akhirat, agar tidak terjadi perpecahan, kami pengikut NM tetap akan mengikuti sang habib, jika memang habib salah baru lah kami akan tinggalkan, jangan panjang anda bicara. mari sama sama kita ikuti perkembangan hukumnya

  29. YA ALLAH BERIKANLAH PETUNJUK DARI PERMASALAHAN INI,,,SEMOGA KEBENARAN SEGERA TERUNGKAP
    AAMIIN,,,

    • aitha mifta alfarizi

      habib, yg sabar y terus semangat membimbing jamaah dinurul musthofa yg sngat kami cintaid… biarin smua omongan yg ga penting kya gtu… contohnya KH. zainuddin MZ yg difitnah jg, pd akhirnya waktu dihari kematian beliau terjawab smua… awan tiba2 menung seakan bersedih krna kpergian beliau…

  30. nanti ente bakal nyesel disatu saat ente bela membabi buta org yg seperti itu, pake akal sehat bung< habib itu makhluk masih doyan tempe,punya napsu bukan malaikat kagak suci, bisa jadi apa yang dituduhkan benar

    • bung yang nama tuduhan, harus tetap di buktikan, sebelum ada bukti dan hasil hukum belum di ketahui, jangan sok bicara benar, nt yang mesti pake akal sehat jangan akal binatang asal ngomong, wong masih dalam proses kalau sudah selesai dan polisi mentapkan habib bersalah baru bebas berbicara. salam pencari fakta

  31. udh kehabisan akal x tuh org2 yg hasud hbibana,smpe kya gtu hasud’a..g msuk akal

  32. jangan banyak omong klo blm da bukti yg jelas,,,, orang yg mnghasut habibana semoga diberi hidayah oleh ALLOH SWT,,,,

  33. mudah mudahan smua itu g bner, smg Allah menunjukkan yg benar & yg salah

  34. Mau habib ke, mau gupernur ke, mau mentri ke, mau sekalipun presiden kalau memang di malakukan pencabulan dan sodomi dengan dalih keilmuannya dan jabatannya dengan paksaan harus mendapat hukum yg seberat-beratnya. Sudah kaya masa masih mau yg gratisan sih…….

  35. mudah2an ad kejelasan dr smw phk,siapa yg bnr,slm dr pecinta rosul

  36. Petruk Semar dan Gareng

    Gue tuh saluutttt sama ulama yg mengedepankan sari’ah, gak heran kalo ulama – ulama nyang ky beginian di musuhin sama banyak orang, bahkan orang islamnye sendiri jg banyak yg musuhin die… ente tau gak kenape ulama sari’ah di musihin??? Karena ulama model kaya beginian ini dakwah dan kehidupannye selalu berlawanan/kontradiksi sama keadaan zaman, Dizaman sekarang ini orang maunye hura-hura, foya-foya, dugem, narkoba, free sex, sodomi, korupsi, miras, judi, nongkrong di club bugil, suap sana dan suap sini, kalo si perempaun pd pamerin buah dada dan pamerin paha, maraknya bisnis pelacuran, hukum sari’ah di tiadakan, rakyat kecil di tindas dan di bantai, orang yg bodoh tdk bersalah dihukum, orang miskin/orang susah yg punya salah mencuri karna gak punya duit buat beli beras/buat makan di penjara, orang pintar dan orang berduit kalo mencuri uang rakyat dan bersalah tdk di hukum (Hukum Dodol=Hukum yg Lembek kalo di sentuh pake duit, Hukum yg Manis kalo di beli/dijilat pake uang, Hukum yg Lemah/Lembek karena Ketika berhadapan sama penguasa/pejabat yg bersalah di mata hukum jd Lemah karena kedudukan dan martabatnya lebih tinggi di Mata Hakim, dll…

    Naah.. itu semuakan lg ngetrend pd saat ini, tp kalo buat ulama yg sari’ah mereka tidak GILA HARTA DAN GILA DUNIA, mereka hanya pewaris NABI SAW, ente semua pasti taukan ulama yg pewaris nabi saw itu kehidupannye dan bicarenye berdasarkan Nabi Saw, caranye nabi saw itu yeee kaya Qur’an… ikuti Qur’an! makanya ulama pewaris nabi saw itu lebih memilih Allah swt dan Rasul-Nya di banding HARTA DAN TAHTA, karena ketika ente udah di Akherat/sdh tiada yg namanya HARTA DAN TAHTA, termasuk para jamaah/kaum/pengikut/pejabat/ulama tersohorpun yg banyak alias bejibun pengikut dan pengagumnye sampe ratusan ribu gak akan bisa nolongin /bantuin ente dari PERTANYAAN MUNKAR DAN NAKIR…..

    Gunakan akal dan logika, ikuti qur’an dan sunnah, benahi umat dengan qur’an dan sunnah, cegah dan musnahkan maksiat, salam kemajuan dan salam perubahan buat ente semuanye…..

  37. bagi semua orang saya harap jangan seperti orang yang mengerti, boleh berbicara tapi janganlah asal, dan jangan berbicara suatu kasus yang mana kasus ini sedag berjalan proses hukumnya, mari kita tunggu siapa yang salah…. coba lihat aparat kita mereka saja belum banyak berkomentar karan masih diselidiki, eh kitaaaaa yang ga ngerti sok sok banyak bicara. wahai pak kapolri tolong cepat tunaskan masalah ini agar kami semua tenang tidak terpancing dan terpecah belah…

  38. katakan benar jika benar katakan salah bila salah siapa pun orangnya!!!!

  39. kalo mang benar ga bersalah,,tunjukkan ke publik jangan jadikan jamaah sebagai tameng!! ALLAH maha mengetahui mana yang benar..

  40. Hahaha…. fans sama pengikutnya habib H disini pada marah semuanya, karena sang guru di adukan/di laporkan ke polda oleh Santri2nya sendiri dalam KASUS PELECEHAN SEX, yg bikin saya bingung adalah sang guru yg konon katanya Guru Mulia dan Keturunan Wali Suci ini ternyata punya aib sex yg menyimpang… Towewew, Guru Mulia dan Wali masa nepsong sama laki2 sih, emangnye sebelum jadi habib dulunya pernah jadi benc*ng kali y? mending sama kita donk om habib, kita jg suka sama lekong nih…

  41. sbar jah .. kita berdoa jh supaya guru kita tidak di anggap bersalah

  42. kaum MUNAFIK! ngaku pemuka agama tapi berdalih kedok GAY!
    apa pantas perbuatan MAKSIAT didasari atas AGAMA
    pantesan OTAK KOTOR semua! Guru nya KOTOR muridnya apalagi

  43. Ahmad Luthfi Ghazali

    udah jelas didalam al qur’an dikatakan bahwa , di akhir zaman sekarang ini banyak sekali orang-orang yang alim mendapat ujian yang sangat berat , contoh nya guru kita habibana hasan bin ja’far assegaf yang mendapat ujian yaitu difitnah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab ,
    jadi kepada jama’ah majlis ta’lim nurul musthofa ga usah takut sama berita yang dzholim ini ,
    SEGALA BENTUK KEBAIKAN PASTI AKAN MENANG !!!!!

  44. di lihat toh mana yang benar dan yang salah….smua manusia punya kekurangan,jd koreksi diri masing2 aja dlu…klo habibana hasan gx bersalah ente yg nyela malu sendiri….klo memang habibana seperti itu tinggal di hukum seperti di negara arab….klo ente semua nyalahin habibana ente kaya yg paling sempurna aja….mang ente tuhan pade yg udeh bisa melihat habibana hasan salah…ente org biasa………klo gak seneng dengan nurul musthofa bilang saja….gak seh ampe mulut makan duit atau di bayar bru menfitnah dan menyela…yg fitnah habibana mudah2an di ksih hidayah ….amin…

    love habibana hasan…ente wali allah buktikan bib klau ente gak bersalah

    wassallam

  45. هذه فتنة عظيمة, لا يمكن هو يفعل كذالك و الله اعلم بالصواب اصبر يا حبيب ان الله مع الصابرين

  46. يا حابيب هل هذا حقا؟ مكان ضخا لو ما كان نارا

  47. ko bisa ya seorang habib berbuat itu. Aku dah ngefans berat lg. Kecewa..kecewa..kecewa

  48. pembela nurul mustofha

    habib hasan gx mungkin mlakukan sprti ituh … gua kesel bgt sang habib di fitnah liat ajh kao balesan di ahirat nanti …….

  49. Bener mending ngaku bib biar semua pada sadar yang di bela tuh salah !!!!!!
    Jangan bela diri sendiri bib !
    Jangan takut jatoh derajat !
    Habib minta maav sama semua org jg kita uddah seneng bib ,

    Habib Ųϑãђ mengakui kesalahan’a tapi di sisi lain habib bicara’a beda ,
    Haduuuhhh SEORANG WALI seperti ini ?????
    Subhanallah !

  50. allahhu akbar….
    hanya org”yg sirik yg bsa menjatuh se”org dengan fitnah
    tetapi fitnah ith akan di tanggung perjawaban’a di akhirat nanti

    byarin tar yg bales allah swt

    allahhu akbar
    allah akbar
    allahhu akbar

  51. DOA KAMI SELALU ADA UNTUK MU WAHAI GURU KAMI YG SANGAT KAMI CINTAI.
    (AL HABIB HASAN BIN JA’FAR ASSEGAF)

  52. ini pasti ada yg ingin ngacurin majelis nurul musthofa,,,,,dan sirik kepada habib hasan ,,,

  53. MURID TADAK PERLU MEMBELA GURU,,,JUSTRU SEBALIKNYA,,,, TETEPI YG PENTING MEMBELA YG BENAR

  54. yang ga suka ma habib mungkini muslim kafir, wahabiy atau syi’ah

  55. ITU LAH CUCU NYA DAZAL YANG MEMITNAH HABIB HASAN,ANE SIAP UNTUK NGEBELA HABIB HASAN WALAUPUN ANE BUKAN MAJELIS NYE,ANE TAU SEJARAH TENTANG ABA`IB,ANE SIAP MATI UNTUK NGEBELA HABIB HASAN ATAS NAMA ISLAM ANE CINTA SAMA SEMUA HABIB,ALLAH AKBAR,ALLAH AKBAR,ALLAH AKBAR,AYO KITA MAJU TERUS NGEBELA HABIB HASAN BIN JA`FAR ASSEGAF SAMPE DARAH PENGABISAN,ALLAH AKBAR……….

  56. Bener juga kata guru ane….beliau Habib murid kesayangannya Syekh Al-maliki…..beliau berkata:
    Habib banyak yang BAHLUL hati-hati ente ye…….
    pada zikir tapi enggak punya ilmu…..mendingan majelis ta’lim dirumah…..ma beberapa rekan-rekan…ngaji kitab karangan Syekh Al-Maliki……
    Apalagi kata guru ane yang satu lagi….siapa yang tahu kalo pemuda-pemudi habis pulang dari tabligh akbar tuh pada mojok….kaya suami istri….g pada shalat…..wah..wah…wah…..
    hati-hati ma orang dah…..kata Habib cuma julukan…..jangan ngeliat orangnya dah….ilmu-nya…..jangan cuma zikir doang…dimana2 zikir mulu tapi kosong ilmu…..ketauan juge akhirnye…..wallahu ‘alam

  57. goblog w ga pracya 100%itu smua fitnah mutlak lw ktahuan yg fitnah w matiin w yg mukulin tai

  58. Wah , , , gini aja deh , , gw sih gak kenal siapa habib hasan , , n gw juga gak pernah ikut pengajian nurmus , , , tpi gw mau sedikit objektip aja , , ,
    buat orang2 yang telah termakan berita2 yang belum jelas jeluntrung nya apalagi yang membawa2 ayat2 qur,an n hadits , , apakah anda beunar2 yaqin kalau sang habib melakukan kasus yang tergolong zina tsb , , , kalau gak yaqin kenapa anda2 koar2 , , , kalau yaqin n sudah berani menuduh maka dlm hukum islam , , apabila yang dituduh membantah(tidak iqror) maka buat sang penuduh dlm kasus semacam ini , , sang penuduh harus mendatangkan 4 orang saksi yang melihat dgn jelas kejadian tsb di hadapan hakim , , , n apabila anda2(para penuduh) tak sanggup mendatangkan 4 saksi mata kejadian tsb . .maka hukuman dera 100x akan menjadi haq anda2 sebagai para penuduh , , ,
    silahkan buat para penuduh menghadirkan 4 orang saksi mata . . .tp saksinya tidak boleh saksi korban yg jumlahnya 10 org ya …
    apabila ada 4 org saksi atau lbh maka hukumnya ya rajam sampai matii seprti yg diusulkan fpi

  59. N buat anda2 jama’ah nya sang habib , , , kalau anda2 yaqin habib tak bersalah , , , maka teunangkan diri anda , , , karena fitnahan n cacian serta ghibah2 kepada guru anda2 hanyalah akan menambah pahala buat guru anda apabila di hadapi dgn teunang , sabar n tawakkal , , n hanya akan menambah dosa2 para pemitnah tsb , , , masih segar dlm ingatan kita KH zaenudin MZ pun terkena tuduhan hampir serupa yang tak terbukti kebenaran , , , juga kalau kita ingat ada seorang sholih bernama juraid yang fitnah kasus serupa yang ternyata setelah terbukti kebohongan fitnah tsb ternyata alloh menaikan derajat sang sholih sehingga seluruh masyarakat mengakui keutamaan beliau , , , juga jangan lupakan kisah fitnahan serupa pada orang yang lebih mulia dri orang2 yang gw sebut di atas , , ingat lah di al qur,an di kisah kan fitnah hampir sama juga menimpa nabiyulloh yusup AS , , n lagi2 derajat sang nabi dinaikan alloh karena kasus tsb , , ,
    sabar2 , , dgn sholat n sabar lah kita diperintahkan mencari pertolongan . . . Al ‘afwu minkum

  60. ane dari fpi siap bantu habib hasan

    • bela 1 orang sj rela mati, tp saudara2 kita di suriah ribuan orang yang gugur di tembaki assad yang kafir itu diam saja itu gmn brow… payah nian…

  61. tau ga sih.. kalian tuh malu maluin agama sendiri.. biarin lah. kita yang ga tau apa2 mending diem. emang kalo kalian bekoar begini bakalan di denger gitu ama pihak mereka ?? kan kalian ga tau mana yang bener mending diem. SILENT IS GOLD !!!
    habib juga manusia pasti punya salah. cuman emang garis keturunannya dia yang bagus. mau bener atau ngga ane bilang sekali lagi mending diem.
    afwan ane cuman ngingetin biar pade kaga bekoar lagi.

  62. pada ky anjing bicara yh,,, tingl tngu ajj kputusan yh bnr or slh …???
    lg yg lku’n hasan knp lu smua yg jd ribet,,,w beteman sm hsan ga sthun or 2 thn jd w tw hsan ky gmn biar hukum negara ni yg btindak….

  63. Yah..tepuk tangan dah para wahabuy neh…..
    Jebakan mereka mulai jalan…..
    Tapi Allah maha Adil……
    Kita Lihat aja Ntar……
    Summun Masmumun….!!!!!

  64. habib hasan itu di fitnah orang yang tidak tau diri.. habib hasan tidak bersalah

  65. Jangan khawatir
    habib hasan jafat asegaf pasti mendapat syafaat dari nabi muhammad
    Jangsn khawatir
    habib hasan jafar asegaf pasti dapat pengampunan dosa
    Jangan khawatir
    habib hasan jafar asegaf sekarang jadi wali suci karena penebusan dosa

    Jangan khawatir
    habib hasan jafar asegaf tetap suci

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s