Artis Sinetron Mr. Boy Dibunuh

JAKARTA – Nyawa semakin tak ada harganya. Diduga hanya gara-gara mengembalikan baju hangat (sweater) yang dipinjamnya dalam keadaan kotor, seorang remaja figuran sinetron dibunuh secara berencana oleh 3 pemuda.

Kasus pembunuhan ini terkuak ketika aparat Resmob Polres Metro Jakarta Timur menangkap Hendra Supri, 20, di Kebon Singkong, Cipinang Jagal, Minggu (2/3) siang. Tersangka saat itu dibekuk dalam kasus pencurian kendaraan bermotor.

Dalam pemeriksaan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Jaktim, Kompol Dahana, terhadap Hendra terungkap jika tersangka tak hanya beraksi dalam pencurian kendaraan. Hendra, ternyata juga salah seorang pelaku pembunuhan berencana terhadap M. Tri Randi Permana, 14, pelajar kelas tiga SMP 99 Kampung Ambon.

Dari pengakuan Hendra tersebut, pada Minggu malam polisi mencokok Ibnu Said Abdullah, 21, dan Rudi, 20, yang diduga ikut membantu pembunuhan itu.

PEMBUNUHAN DIRENCANAKAN
“Berdasarkan pengakuan tersangka dan barang bukti yang kami peroleh, terungkap bahwa pembunuhan atas Randi ini telah direncanakan sebelumnya,” ujar Kapolres Metro Jaktim Kombes Robinson Manurung.

Bukti tersebut antara lain tali tambang dan sari jeruk kemasan mengandung potasium untuk menjerat dan meracuni korban, serta sebuah HP dan sepeda motor Honda Kharisma B 6952 TDI milik Randi yang digasak pelaku.

Aksi pembunuhan berencana ini dilakukan di Kampung Baru di belakang gudang bekas gedung Bulog, Rawasari. Sejumlah pemuda yang ditemui di sekitar tempat pembunuhan mengaku melihat empat pemuda duduk-duduk sambil minum-minum di tempat itu pada Kamis (28/2) sekitar pukul 19:30.

Tiga pemuda itu dikenali sebagai Hendra, Rudi dan Ibnu, seorang pengojek yang telah menyebar undangan pernikahannya dengan kekasihnya Irna, hari ini (Selasa, 4/3-red).

Informasi yang beredar di kalangan warga sekitar lokasi kejadian menyebutkan Hendra dendam pada Randi lantaran sweater miliknya dikembalikan dalam keadaan kotor. Namun polisi masih mendalami motif yang satu ini.

MENGGUNAKAN POTAS
Rencana membunuh Randi dirancang oleh Hendra pada Kamis (28/2) siang. Saat itu Hendra minta diantar Ibnu untuk membeli potas ke Pasar Senen dengan alasan bahan beracun itu untuk membersihkan kolam ikannya di Bekasi.

Hendra kemudian memasukkan potas itu ke minuman rasa jeruk kemasan dan disodorkan kepada korban ketika mereka bertemu pada malam harinya. Minuman itulah yang membuat Randi terkapar setelah menenggaknya.

Dendam kesumat Hendra memuncak melihat anak baru gede itu tak juga tewas setelah meminum cairan beracun. Ia pun mencekokinya bahkan melanjutkannya dengan menjerat leher Randi hingga korban tak bernyawa.

Selanjutnya, upaya menghilangkan jejak dilakukan dengan membuang jenazah korban. Menggunakan motor, tubuh Randi diapit Hendra dan Ibnu. Di daerah Kelapa Gading yang sepi, mayat Randi digeletakkan di pinggir jalan. HP dan motor korban pun kemudian digasak pelaku.

SINETRON MR BOY
Ditemui di rumahnya Cipinang Kebembem RT 01/02 Pisangan Timur, Jaktim, Imron, 49, ayah korban, membenarkan Randi keluar rumah setelah mendapat telepon pada Kamis (28/2) sekitar pukul 19:00. “Saya melarang ia pergi karena besok harus sekolah. Tapi ia bilang cuma sebentar. Pakaiannya pun hanya kaos dan celana selutut,” ungkapnya, Senin (3/3).

Namun, hingga pukul 22:00 Randi tak datang. Imron mulai panik. Apalagi, HP figuran yang terakhir berperan sebagai pelajar dalam sinetron ‘Mr Boy’ itu tak bisa dihubungi. Khawatir anak lelaki satu-satunya itu mengalami kecelakaan, mantan pegawai Departemen Kehutanan ini menceknya ke RS Persahabatan.

Setelah tiga hari tak ada kabar, anak ketiga dari lima buah hati pernikahannya dengan Ratna, 32, itu diketahui telah meninggal. Ia membantah anaknya meminjam baju orang lain karena selama ini justru banyak pakaian Randi yang dipinjam temannya tak kembali lagi. “Anak itu sangat baik, kok ada yang tega berbuat jahat seperti itu ya. Apa salah anak saya?,” ucap Imron.

4 responses to “Artis Sinetron Mr. Boy Dibunuh

  1. Wah memang betul rusak martabat bangsa ini

  2. he’s my friends…\semoga arwahnya diterima di sisi-Nya..Amin

    • berapa bulan sebelum randi meninggal, randi pernah telfon gue..
      dia mau ketemu.. karna bertahun tahun kami tidak bertemu..
      gue pernah pacaran sama randi dulu.. 1tahun lebih..
      dan ternyata itu pertama dan terakhir kalinya denger suara dia..

      punya foto randi ga ?

  3. mudah-mudahan tenang ya sob di Alam sana….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s