Kawasan Grogol Rawan Penculikan dan Pemerkosaan

JAKARTA – Seorang mahasiswa yang mengaku merangkap sebagai fotografer sebuah kantor berita menjadi korban penculikan dan pemerasan. Ia diculik oleh 3 pria tak dikenal saat menunggu angkutan umum di depan kampusnya di Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Himanda, 24, korban penculikan itu melaporkan peristiwa yang menimpanya tersebut ke Polres Jakarta Barat, Selasa (4/3) petang. Kepada petugas, korban mengaku dipaksa masuk ke dalam taksi oleh para pelaku.

Di dalam taksi, pelaku menuduh korban telah menganiaya anak bosnya dan kemudian menguras harta milik Himanda berupa HP, uang Rp500 ribu, dan surat-surat penting. Beruntung kamera milik korban tak ikut disikat kawanan pelaku. Oleh para pelaku, korban kemudian dibuang di kawasan Simprug.

Kasus penculikan dan pemerasan akhir-akhir ini memang cukup mencemaskan. Rabu (27/2) malam lalu, Hendy Munir,19, diculik oleh tiga lelaki tak dikenal di depan kampusnya, Universitas Tarumanegara (Untar), Jakarta Barat.

Setelah korban dibawa kabur kawanan itu ke Bogor, orangtuanya diperas dengan dipaksa mentransfer uang tebusan sebesar Rp30 juta.

ANGGOTA KOMPLOTAN DITANGKAP
Polres Jakarta Barat sendiri memberikan perhatian besar terhadap kasus ini. Kapolres Jakbar, Kombes Pol Dr. Iza Fadri, menyatakan pihaknya telah membekuk seorang pelaku penculikan dan pemerasan terhadap mahasiswa.

Tersangka yang ditangkap tersebut adalah Ricard Mar Hehe Siregar, 19. Ia dibekuk di Jalan Jembatan Kali Ciliwung Pasar Rebo RT 05/04 Kel Gedong, Kec. Kramat Jati, Jaktim, Selasa (4/3).

“Kami masih memburu pelaku lainnya. Untuk itu kami akan kerjasama dengan kalangan akademisi agar dapat mengungkap para penculik dan pemeras terhadap mahasiswa,” kata Iza.

Kapolres menghargai saksi korban, Anthony Reza Prasetya, 24, yang jadi korban penculikan dengan pemerasan 8 November 2007. Dari keterangan saksi korban pihaknya berhasil membekuk satu dari delapan pelaku yang meresahkan mahasiswa tersebut. Tim ini dipimpin Kasat Reskrim Kompol Suyudi Ario Seto SH.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s