Pencuri Motor Kambuhan Ditembak, Sayang Tidak Mati

JAKARTA – Residivis satu ini rupanya belum kapok juga. Baru dua bulan bebas dari Rutan Salemba, duda satu anak nekat menjebol eternit rumah warga, lalu menggasak sepeda motor. Namun, aksinya tak berjalan mulus, belum sempat ia menjual motor itu betisnya dihadiahi timah panas petugas.Zunaidi, 32, warga Jl. Jampea RT 04/07, Lagoa, Koja, pincang kakinya setelah satu timah panas dari pistol petugas Polsek Koja di Jalan Deli, Koja, Jakarta Utara, Minggu (9/3) dinihari. Dia belum sempat menikmati barang curiannya, Yamaha Yupiter MX B 6545 UEL, milik Yusak Gunawan, 50, warga Jalan Jampea RT 11/07, Koja, yang dicurinya.

Saat ditangkap, motor curian tersebut sudah ditukar dengan nopol palsu, yakni B 6615 UGH. Ini dilakukan tersangka demi mengelabui petugas. “Mungkin dia bawa plat nomor palsu waktu beraksi,” kata seorang petugas.

NAIK GENTENG
Zunaidi mengendap masuk ke rumah Yusak dengan cara naik genteng menuju atap rumah korban, lalu menjebol eternit Pk. 23:00, Sabtu (8/3) saat pemilik rumah tidur pulas. Aksinya berjalan mulus, ia berhasil masuk melalui ruang tengah.

“Memang sehari sebelumnya saya sudah punya rencana,” kata pelaku kepada Pos Kota sesaat setelah ditangkap.

Setelah masuk ke dalam rumah, kebetulan, dilihatnya kunci kontak tergantung di motor. Tanpa ada kesulitan maling profesional ini membuka pintu depan, mendorong motor ke luar, selanjutnya tancap gas.

Rupanya pemilik rumah terbangun saat mendengar suara mesin motor di depan rumahnya. Alangkah kagetnya Yusak saat keluar kamar tak lagi dilihatnya sepeda motor miliknya. Malam itu juga korban melapor ke kantor polisi.

MOTOR DITINGGAL
Berdasarkan keterangan beberapa saksi, petugas dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek, Koja Ipda Ngatidjan melacak Zunaidi. Identitas dan cirri-ciri pelaku sudah dihafal petugas lantaran pria ini residivis.

Dua jam kemudian, Pk. 01:00, pelaku akhirnya dipergoki di dekat jembatan Jalan Deli, Koja. Sadar diburu polisi, motor curian ditinggal di jembatan, sementara dia kabur melalui lorong.

Dor.. sebuah peluru bersarang di betis Zuanaidi. Lelaki ini ambruk, selanjutnya ia dibawa ke Polsek Koja. Dalam catatan polisi, tersangka pemain tunggal itu sudah belasan kali beraksi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s