Belum Ada Titik Terang, Penyidikan Pemerkosaan Berjalan Lambat Karena Bukan Prioritas Polisi

BANDUNG – Kapolsek Cileunyi AKP Asep Saefudin mengaku pihaknya belum menemukan titik terang tentang keberadaan ketiga tersangka pemerkosaan terhadap Bunga,16,siswi SMP di Kecamatan Cileunyi.”Sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Kami belum menemukan titik terang keberadaan mereka, meski dibantu pihak keluarga tersangka maupun warga masyarakat,” ungkap Asep saat ditemui SINDO di ruang kerjanya kemarin. Dia menerangkan, berdasarkan penyelidikan sementara tersangka Emus, 21,warga RT 01/15, Kampung Babakan Kinim, Desa Cileunyi Kulon,Kecamatan Cileunyi, diketahui bekerja di Bogor.

Namun, setelah ditelusuri pihak kepolisian tidak berhasil menemukannya di sana. Demikian pula terhadap Kojeg dan Asep yang keduanya merupakan warga Kampung Paledang, Kecamatan Cileunyi, belum juga diketahui keberadaannya. ”Pihak keluarga ketiga tersangka DPO sudah kami minta keterangan, namun mereka sendiri mengaku tidak tahu di mana keberadaan tersangka,” kata Asep.

Kanit Reskrim Polsek Cileunyi Ipda Dadang Garnadi menambahkan, ketujuh tersangka lainnya akan tetap ditahan di sel tahanan Mapolsek Cileunyi hingga proses penyelidikan tuntas.”Mereka akan tetapditahandisiniselamaproses pemeriksaan dan penyelidikan belum tuntas,”ujar Dadang. Dia mengungkapkan,Balai Pengawasan Anak (Bapas) Jabar telah meminta keterangan dari empat tersangka di bawah umur, yakni Iwan Suhendar,17; Heri Ruswandi, 17; Dedeng Pernama, 14; Atep,16.

”Bapas hanya memastikan jika keempat tersangka itu masih di bawah umur untuk selanjutnya mereka proses lebih lanjut sampai berkas perkara diajukan ke kejaksaan dan pengadilan.Kami sendiri belum menerima laporan dari hasil pemeriksaan Bapas tersebut,” terang dia.

Korban diperkosa dua kali diKompleks Perumahan Taman Cileunyi, Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi dan di Kompleks Perumahan DPRD Kabupaten Bandung, Kecamatan Cileunyi. Sebanyak 10 remaja resmi dijadikan tersangka dalam kasus ini dengan empat di antaranya sebagai pemerkosa dan enam lainnya terkategori pasal perbuatan cabul karena hanya membantu memegangi tangan dan kaki korban atau hanya memasukan jari ke vagina korban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s