Lima Diskotik Diawasi Polisi Untuk Menangkap Pemakai Ekstasi, Bandar Besar Boleh Lega

JAKARTA – Polda Metro Jaya intensif mengawasi lima diskotek di kawasan Jalan Gajah Mada- Hayam Wuruk, Mangga Dua, dan Tubagus Angke di Jakarta Barat yang menjadi pangkalan triping utama pengguna ekstasi. Sabtu (15/3) tengah malam, ratusan polisi melakukan penyisiran di tiga diskotek.

Beberapa hari sebelumnya, 1.450 ekstasi yang hendak dijual ke diskotek disita polisi.

Kepala Bagian Analisis Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Agustiyanto seusai penyisiran mengungkapkan, kelima diskotek tersebut adalah Diskotek Snd, Std, Crw, Mil, dan MG.

Menurut Agus, setiap dilakukan razia di lima diskotek itu, dari puluhan pengunjung yang diperiksa air seninya, 40 sampai 50 persen di antaranya positif mengonsumsi ekstasi. ”Persentasenya tertinggi di antara diskotek lainnya,” papar Agus.

Mengutip data yang diolah polisi, tiga tahun terakhir ini, Std, Crw, dan Mil menjadi pangkalan utama para pengguna ekstasi. ”Tahun ini Snd menggeser ketiga diskotek, sementara MG masuk lima besar,” lanjutnya.

Di Diskotek MG, satu dari tiga diskotek yang dirazia polisi Sabtu tengah malam, dari 89 pengunjung yang diperiksa, 46 di antaranya positif mengonsumsi ekstasi. Di Diskotek Sah, dari 45 pengunjung yang diperiksa, hanya enam orang yang positif, sedang di Diskotek K, dari 74 pengunjung yang diperiksa, hanya dua orang yang positif.

Pemasok

Sebelum razia, Polda Metro menangkap dua tersangka pengedar ekstasi yang biasa memasok ekstasi ke sejumlah diskotek di Jakbar. Kedua tersangka adalah Alfiyana alias Alfi dan Dedy Saputra alias Dedy.

Kepala Satuan Psikotropika Direktorat Narkoba Polda Metro Ajun Komisaris Besar Hendra Joni, Sabtu malam, menjelaskan, Alfi ditangkap di depan Apartemen Puri Kemayoran, Jalan Masjid Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (11/3) malam.

Dari tangannya disita 500 butir ekstasi warna kuning, 405 butir di antaranya berlogo kanguru dan 95 lainnya berlogo kuda. ”Waktu kami tangkap, itu yang kelima kalinya. Hari itu dia sudah menjual 5.000 ekstasi,” ungkap Joni.

Dari keterangan Alfi, polisi mencari Dedy. Ia ditangkap di basement Apartemen Kelapa Gading Square di Jalan Boulevar Barat Raya, Jakarta Utara, Rabu. Dari tangannya disita 950 butir ekstasi.

One response to “Lima Diskotik Diawasi Polisi Untuk Menangkap Pemakai Ekstasi, Bandar Besar Boleh Lega

  1. diskotik ozon pekan baru. perketat penjagaan jngn di jadikan lahan sampingan bagi anggota kepolisian polda pekan baru’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s