Seorang Gadis Dijadikan Budak Seks Keluarga Karena Dianggap Beban

JAKARTA – Dianggap menjadi beban keluarganya yang miskin, seorang wanita menjadi korban kekejaman ibu dan adik tirinya. Tak hanya disiksa, Sum, 25, juga diperkosa berkali-kali oleh adik tirinya itu.

Tragedi keluarga miskin ini terjadi di Kampung Sawah, Cilincing, Jakarta Utara. Puncak penderitaan Sum, gadis malang itu, dialaminya Jumat (14/3) petang.

Sum dihajar oleh ibu dan adik tirinya itu menggunakan tangan dan kayu hingga babak belur serta nyaris tuli.

Gara-garanya, kata Sum, ia dianggap beban keluarga. Saat itu diperintahkan mencari pekerjaan sebagai buruh cuci. “Tapi karena belum dapat, saya dipukul,” ujar Sum ketika ditemui di rumahnya yang berdinding triplek itu.

SEMENJAK BAPAK KAWIN LAGI
Menurut wanita kurus ramping ini, penyiksaan yang dilakukan Us, 39, ibu dan Rin, 20, adik tirinya itu terus dilancarkan meski ia telah memohon ampun. Sang ibu tiri menghajar korban hingga terjungkal ke tanah.

Tetangga korban yang menyaksikan kejadian itu hanya diam karena tidak mau ikut campur masalah rumah tangga orang.

Kepada Detektif Conan Sum mengaku mulai menjalani penderitaan semenjak Dar, 42, bapak kandungnya yang sehari-harinya mengais nafkah sebagai pembuat kunci duplikat, bercerai dan menikah lagi dengan Us, ibu tirinya, sekitar 5 tahun lalu.

Saat itu dia masih berkumpul satu rumah bersama kedua saudaranya, Suyati, 19, dan Raju, 13. Namun kedua saudaranya itu pergi karena tidak tahan dengan siksaan sang ibu tiri.

“Aku di sini hidup sendiri dalam siksaan,” ucapnya berbisik kepada Detektif Conan.

MAKAN MINTA TETANGGA
Sum menuturkan, perlakuan kasar ibu tiri tersebut telah menyebabkan pendengarannya tuli dan daya ingatnya melemah. Hal ini terbukti ketika ia diajak berkomunikasi. “Maaf Pak, saya ngak dengar,” ujarnya sambil meneteskan air mata.

Bertahun-tahun lamanya, wanita ini disiksa. Bahkan dia ditempatkan dalam kamar yang sekaligus berfungsi sebagai kamar mandi. “Ayah juga tidak mempedulikan aku. Dia malahan ikut menyiksa saya,” ucapnya sesenggukan.

Mengenai kebutuhan makan sehari-hari, perempuan ini terpaksa meminta-minta kepada tetangganya. Bahkan ada beberapa tetangga sudah biasa memberikan makanan secara ikhlas.

“Makanan semuanya di taruh dalam lemari. Sedangkan kuncinya dipegang mereka,” tambahnya.

DIPERKOSA ADIK TIRI
Peristiwa yang tak akan dilupakannya seumur hidup adalah tindakan bejat Rin. Kesuciannya sebagai seorang wanita telah direnggutnya. Peristiwa itu, kata korban, terjadi berulang kali. Hampir setiap malam adik tirinya itu menggerayanginya dan memperkosanya.

Sebetulnya, masalah yang dihadapinya itu sudah lama hendak dilaporkan ke polisi. Lantaran terancam, niatnya selalu diurungkan.

Namun bak pepatah “sepandai-pandainya menyimpan bangkai, baunya tercium juga”, kasus penganiayaan ini terbongkar Jumat malam lalu.

Seorang tetangga korban mengaku tidak tega melihat korban disiksa. Wanita setengah baya ini akhirnya membawa korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Utara.

Dua petugas SPK (Sentra Pelayanan Kepolisian) yang menerima laporan tersebut kemudian membawa korban ke rumah sakit guna divisum akibat luka serius yang dideritanya.

Selanjutnya polisi langsung mendatangi rumah korban, namun kedua tersangka tidak berada di rumah. Kini, tersangka Us dan Rin tengah diburu petugas.

One response to “Seorang Gadis Dijadikan Budak Seks Keluarga Karena Dianggap Beban

  1. Ping-balik: Wanita Yang Menjadi Budak Seks Keluarga Tidak Mendapat Perlindungan Dari Polisi « Cerita Kriminal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s