Polisi Biarkan Pengendara Motor Besar Masuk Tol

JAKARTA – Sebanyak enam motor besar Harley Davidson menerobos Tol Jagorawi dari arah Bogor menuju Jakarta, Sabtu (22/3) petang. Rombongan tersebut menerobos gerbang tol dan sempat mengganggu pengguna jalan yang telah membayar tol.

Begitu melihat kejadian itu, polisi yang menggunakan mobil Patroli Jalan Raya (PJR) berusaha mengejar para pengendara motor Harley tersebut.

Petugas Sentra Komunikasi (Senkom) Jalan Tol Jagorawi Novianto yang ditemui Minggu (23/3) malam menjelaskan, tidak ada pengendara motor Harley yang dapat ditangkap. Mereka hanya kami giring keluar tol.

”Berdasarkan laporan patroli, PJR nomor 9418 telah mengiringi tiga motor Harley Davidson keluar di pintu Gunung Putri sekitar pukul 17.28 WIB,” kata Novianto. Para petugas Jalan Tol Jagorawi pun mencari pengendara Harley yang lain.

Selanjutnya dalam laporan disebutkan ada seorang pengendara Harley Davidson yang keluar Tol Jagorawi di Gerbang Pasar Rebo Satu. Motor tersebut keluar dari gardu nomor enam.

Adapun dua motor lain terpantau patroli melintas di Kilometer 12 dekat Taman Mini dari arah Bogor menuju Jakarta. Tidak diketahui dari pintu mana mereka akhirnya keluar Tol Jagorawi.

Wakil Komandan PJR Ajun Komisaris Besar Romin Thayib yang dihubungi membenarkan adanya rombongan Harley Davidson yang menerobos Tol Jagorawi.

”Mereka dikejar patroli kami. Perbuatan itu tidak bisa dibenarkan. Namun, para pelaku adalah anak pejabat jadi kami hanya meminta agar mereka keluar dari tol,” kata Romin.

Itulah salah satu kenakalan pengendara motor gede. Kenakalan lainnya, antara lain meminggirkan pengguna jalan raya, dengan pengawalan, seakan-akan mereka adalah orang penting, mentang-mentang pejabat dan kroninya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s