Penderita Fobia Melompat Dari Bis Hingga Tewas

JAKARTA – Gara-gara kaget dan ketakutan akan dibawa lari, Shakia Khadijah (37) melompat dari pintu belakang bus Safari Dharma Raya yang membawanya. Akibat kejadian pada Sabtu (5/4) malam itu, Shakia tewas seketika di tempat kejadian yang berlokasi di belakang gedung pusat PT (Persero) Angkasa Pura II Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Jasad Shakia, kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta Komisaris Sutimin, dibawa ke RSU Tangerang untuk divisum. ”Bus Safari Dharma Raya nomor polisi B 7717 IS beserta sopir bus, Lilik Priyantoro, kami tahan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Polisi menyatakan Lilik lalai menjaga keselamatan penumpangnya dan melanggar batas kecepatan kendaraan di jalan dalam area bandara yang maksimal 40 kilometer per jam.

Shakia selama ini bekerja sebagai pendamping para mahasiswa Akademi Perawatan (Akper) Ambon selama magang di RS Persahabatan Jakarta Timur. Kejadian berawal setelah Shakia menurunkan 35 mahasiswa Akper Ambon yang akan pulang naik pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu pukul 20.30.

Mereka naik bus Safari Dharma Raya yang sudah empat kali disewa untuk keperluan itu. Sampai di Terminal 1 untuk penerbangan domestik, salah satu anggota rombongan berteriak kelupaan membawa kotak kue yang harus dibagikan untuk anggota rombongan. ”Shakia berinisiatif mengambil kotak kue itu dengan naik bus. Dua ipar korban, Aisyah dan Rifai, ikut dalam bus tersebut,” kata Sutimin.

Saat bus melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam, Shakia kaget dan ketakutan. ”Menurut Rifai, Shakia spontan teriak, ’saya jangan dibawa pergi’,” ujar Sutimin. Saat itulah tiba-tiba warga Cilincing, Jakarta Utara, tersebut melompat dari pintu belakang. Dua adik ipar korban kepada polisi menyatakan, kakaknya memang sering tiba-tiba ketakutan tanpa sebab jelas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s