Sekte Poligami Ditangkap Polisi

ELDORADO – Otoritas Negara Bagian Texas, Amerika Serikat, memindahkan lebih dari 400 anak, dari sebuah kompleks peternakan terpencil tempat sekte penganut poligami tinggal, Selasa (8/4), ke benteng tua milik Angkatan Darat AS. Diperkirakan, anak-anak tersebut mengalami pelecehan seksual dan fisik.

Sebanyak 133 perempuan berpakaian hingga sebatas mata kaki meninggalkan kompleks dengan sukarela. Otoritas memperkirakan masih banyak anak yang berada di kompleks seluas 688 hektar itu.

Kompleks peternakan itu dimiliki sekte penganut poligami yang dipimpin Warren Jeffs, yang saat ini berada di penjara. Dia ditangkap di dekat Las Vegas tahun 2006 dan dihukum seumur hidup karena terlibat pemerkosaan dan pelecehan seksual di beberapa negara bagian.

Polisi menggerebek tempat tersebut setelah mendapat telepon dari seorang anak berusia 16 tahun yang mengatakan dia mengalami pelecehan seksual dan telah melahirkan seorang anak dari suaminya yang berusia 50 tahun. Dia juga melaporkan, anak perempuan berusia 14-15 tahun dipaksa menikah dengan laki-laki yang jauh lebih tua. Di bawah hukum Texas, anak berusia di bawah 16 tahun dilarang menikah.

”Saya tidak bisa membayangkan apa yang ada di benak perempuan-perempuan itu. Anda bisa bayangkan ini adalah dunia baru bagi mereka,” kata Marleigh Meisner, juru bicara Badan Perlindungan Anak Texas.

Meisner tidak mengatakan bentuk pelecehan fisik dan seksual yang dialami anak-anak tersebut. Namun, seorang hakim mengatakan ada cukup bukti untuk memerintahkan seluruh anak itu dibawa ke penjara sementara.

”Ada dugaan pelecehan fisik dan dugaan bahwa anak-anak ini berada dalam bahaya,” kata Meisner. Anak-anak tersebut hidup tanpa bersentuhan dengan dunia populer dan menganggap dunia ini jahat.

Anggota sekte penganut poligami itu menghabiskan hari mereka dengan membesarkan banyak anak, berkebun, dan mengerjakan tugas rumah tangga sehari-hari.

”Sekali Anda datang ke kompleks itu, Anda tidak pernah bisa keluar,” kata Carolyn Jessop, salah satu istri pemimpin sekte. Dia meninggalkan kompleks itu bersama delapan anaknya.

Sekte penganut poligami itu memisahkan diri dari gereja Mormon, sekitar seabad lalu, saat gereja itu menghapus praktik poligami. Sekte penganut poligami diketahui tinggal di Utah, Arizona, Nevada, Texas, Colorado, South Dakota, dan British Columbia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s