Pemuda Membunuh Pacar Setelah Memperkosa dan Mensodomi Lebih Dahulu

Nasib Melidina (18), gadis belia warga Desa Embacang Kelekar, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, sungguh malang. Melidina ditemukan tewas di sebuah kebun karet, Senin (7/4), dalam keadaan telanjang bulat dengan tangan terikat.

Sebelum meninggal akibat dicekik, korban diduga telah diperkosa. Bukan hanya itu, sejumlah perhiasan yang melekat di tubuh Melidina dan telepon genggam miliknya juga ikut raib dibawa kabur si pembunuh.

Dalam waktu dua hari sejak jenazah Melidina ditemukan, kasus pembunuhan sadis tersebut terungkap. Tersangka pelaku adalah Sirun (22), pacar korban. Tersangka ditangkap polisi Senin malam di rumah orangtuanya.

Sejak awal polisi menaruh curiga terhadap Sirun. Sebab, Sirun adalah orang terakhir yang mengajak korban nonton pentas organ tunggal pada Minggu malam.

Kepala Polres Muara Enim Ajun Komisaris Refdi Andri, Jumat (11/4), saat dihubungi dari Palembang, menuturkan, pembunuhan dan pemerkosaan yang dilakukan Sirun berlatar belakang cemburu.

”Tersangka cemburu karena sudah lama pacaran dengan korban, tahu-tahu pacarnya disambar laki-laki lain yang lebih ganteng dan lebih mampu membahagiakan korban lahir batin,” kata Refdi Andri.

Menurut dia, pembunuhan tersebut telah direncanakan oleh tersangka sejak dua atau tiga minggu lalu. Berdasarkan pemeriksaan terhadap jenazah korban, ternyata korban tidak hanya diperkosa, tetapi juga disodomi.

”Berdasarkan pemeriksaan, perilaku tersangka tidak jauh beda dengan pelaku-pelaku kejahatan lain. Tidak ada indikasi tersangka mengalami kelainan jiwa meskipun tersangka melakukan sodomi,” katanya.

Hukuman berat pantas dijatuhkan untuk Sirun. Polisi menjerat Sirun dengan Pasal 340 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara dan Pasal 285 KUHP tentang Pemerkosaan dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s