Janda Muda Sebagai Umpan Perampok Mobil Rental

JAKARTA – Komplotan pembius sopir truk dan rental diotaki seorang janda digulung petugas Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Mereka ditangkap di 3 wilayah berbeda yakni di Jakarta, Surabaya dan Riau.

Dua dari sepuluh pelaku, Ny. Ani, 34, dan Suwito, 30, diringkus di kawasan Ciracas, Jakarta Timur , setelah puluhan kali beraksi membius korbannya. Delapan lainnya dicokok petugas Polda Jawa Timur dan Polda Riau.

Modus operandi kawanan ini dilakukan dengan dua cara. Modus paling sering dengan berpura-pura jadi calon penumpang yang nunggu di pinggir jalan. Sasaran mereka adalah sopir truk dan minibus.

Dalam menjalankan modus ini, komplotan menggunakan wanita dengan pakaian seksi sebagai umpan. Saat wanita pengumpan naik ke dalam mobil, mulailah mereka beraksi.

Setelah mengajak korbannya ngobrol ngalor ngidul, pelaku menawarkan minuman kemasan kaleng yang sudah dicampur dengan obat tidur. Ketika korban sudah ‘ambruk’ barulah setir diambil alih kelompok lainnya yang membuntuti.

Modus lain dilancarkan dengan menyewa mobil rental yang dikemudikan sopir perusahaan rental. Dalam perjalanan, sopir dibius lalu dibuang di pinggir jalan. Mobil kemudian dibawa kabur.

BARANG BUKTI 20 MOBIL DISITA
Dalam catatan kepolisian, akibat aksi Ani Cs mengakibatkan dua korban tewas karena kelebihan dosis obat tidur. Kini barang bukti berupa 20 mobil minibus dan truk disita.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Carlo B Tewu, menjelaskan komplotan Ani Cs ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan dari satu korbannya.

“Ketika kasusnya dikembangkan, ternyata sindikat ini memiliki jaringan yang besar di Jakarta dan kota besar lainnya,” kata Tewu, Senin (14/4).

Sementara itu Kepala Satuan Kendaraan Bermotor Polda Metro Jaya, AKBP Nico Afinta, menambahkan Ny. Ani dalam operasinya dibantu pelaku antara lain Suwito berperan membawa kabur mobil hasil kejahatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s