Polisi Tidak Berdaya Menghadapi Perampok Toko Emas Bergaya Koboi Amerika

SOLO – Delapan perampok meletuskan tembakan membabi-buta di dua toko emas, Aladin dan Kausar yang berjejeran di Jalan Dr. Radjiman Kota Solo. Akibatnya, seorang warga tewas dan dua lainnya luka parah.

Korban tewas, Ranum Utomo,22. Ia saat terjadi perampokan pukul 13:45 itu, Kamis (1/5), sedang membeli perhiasan emas. Korban ditembus peluru yang ditembakkan pelaku, sedangkan 2 korban lainnya yang terluka parah dilarikan ke RS Kasih Ibu Solo.

Kawanan perampok datang menggunakan 4 sepeda motor. Delapan orang itu memecah jadi dua kelompok dan masuk ke dalam dua toko emas yang bersebelahan. Mereka menembakkan peluru dari senjata api yang dibawanya secara membabi-buta, sehingga selain mematiakn dan melukai juga membuat takut penjaga dan pengunjung toko. Sebagian di antara amereka tiarap.

RAUP RP1,6 MILIAR
Perampok dengan mudah meraup semua emas yang terpajang di etalase. Di toko Aladin kawanan meraup perhiasan senilai Rp1 miliar, sedangkan di toko Kausar meraup Rp600 juta. Total perhiasan yang digondol senilai Rp1,6 miliar.

Kapoltabes Solo Kombes Pol Ahmad Syukrani yang datang ke TKP mengatakan saat ini sejumlah saksi sedang dimintai keterangan di Poltabes. Saksi berasal dari Toko Aladin dan Toko Kausar.

Dia menduga pelakunya sama dengan pelaku yang beraksi Toko Aladin sedang ditinggal pemiliknya, Teguh Harjanto. Toko ditunggu Adhi, keponakan Teguh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s