Suami Bunuh Istri Yang Suka Memerintah

BOGOR – Gara-gara nasi goreng dikatakan tidak enak dan kurang bumbu, Ali bin Jaya (35) nekat membunuh istrinya, Rahmawati alias Omah (29), di rumah mereka di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (2/5) malam.

Pembunuhan terjadi saat keduanya bertengkar soal masakan nasi goreng. Berdasarkan pengakuan Ali, mereka bertengkar akibat dirinya kesal karena sang istri menolak nasi goreng buatannya.

Malam itu korban minta makan bakso. Tersangka pun membelikannya. Namun ternyata, korban menolak makan bakso itu dengan alasan tidak enak. Lalu korban minta nasi goreng kepada suaminya. Ali segera membuatkannya sendiri.

Akan tetapi, nasi goreng tersebut juga ditolak sang istri karena katanya tidak enak, bumbunya tidak terasa dan kurang pedas. Ali pun marah dan hendak menempeleng istrinya, tetapi si istri melawan dengan memaki-maki dan lebih dahulu menempeleng suaminya.

”Pelaku pun kalap dan terjadilah penganiayaan yang menyebabkan sang istri tewas,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Kota Tanah Sareal Inspektur Dua Safrudin, hari Sabtu kemarin.

Sampai Sabtu sore, Ali masih menjalani diinterogasi di Polsek Kota Tanah Sareal. ”Kami juga sudah memeriksa dua saksi yang masih famili suami-istri tersebut. Dari keterangan mereka dan juga tersangka, suami-istri itu sering bertengkar. Dalam pertengkaran Jumat malam itu, tersangka kalap,” kata Safrudin.

Korban dianiaya sang suami di depan kamar mandi. Kepala korban beberapa kali dibenturkan ke dinding kamar mandi sehingga menimbulkan perdarahan hebat.

Kepada penyidik, Ali mengaku menganiaya istrinya karena ada ”bisikan” yang memerintahkan dirinya melakukan hal itu. Terhadap pengakuan tersangka itu, Safrudin mengatakan, penyidikan dilaksanakan berdasarkan fakta-fakta di lokasi kejadian dan keterangan saksi-saksi.

”Kami tidak menyentuh hal-hal berbau mistik seperti itu. Penyidikan yang kami lakukan menunjukkan korban dan pelaku bertengkar soal nasi goreng, lalu pelaku menganiaya. Sejauh ini pun kejiwaan pelaku normal. Dia bisa menjawab pertanyaan kami dengan lancar,” katanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s