Aksi Terhormat Seorang Polisi Karena Bersalah Menyebabkan Tahanan Tewas Sebagai Bentuk Tanggung Jawab Ia Bunuh Diri

SEMARANG – Jajaran Polres Kendal, Jawa-Tengah, geger, Selasa dinihari. Kanit Resintel Polsek Sukorejo, Aiptu Darnoto,48, ditemukan tewas dengan luka tembak di pelipis kanan dan tembus ke pelipis kiri. Diduga kuat korban bunuh diri di ruang kerjanya dengan cara menembakkan pistol ke kepalanya. Dia bunuh diri setelah menerima telepon.

Polisi belum menemukan motif yang pasti. Tetapi informasi yang berkembang di kalangan warga sekitar ataupun anggota Polsek Sukorejo, aksi nekad itu berlatar belakang masalah keluarga. Tapi, sumber lain menyebutkan, korban frustrasi karena dirinya dikaitkan dengan tewasnya seorang tahanan.

Setelah kejadian penembakan itu, suasana di Mapolsek Sukorejo terlihat mencekam. Puluhan petugas dari Polsek maupun Polres Kendal terlihat sibuk mengidentifikasi lokasi kejadian. Saksi yang mengetahui kejadian itu juga tengah dimintai keterangan.

AUTOPSI
Jenazah korban yang tergeletak di ruang kerjanya langsung diangkut menuju RS Bhayangkara Semarang untuk keperluan autopsi.

Peluru yang menembus kepala korban dari pelipis kanan ke kiri akan diidentifikasi, apakah benar proyektil berasal dari peluru pistol milik korban.

Sejumlah saksi menyatakan, korban menembakkan pistol ke kepalanya setelah menerima telepon pukul 03.00. Siapa penelepon? Belum diketahui.

Kapolwiltabes Semarang Kombes Pol Masjhudi, usai mengikut proses autopsy, menyatakan ada dua bekas luka tembak. Polisi juga menemukan satu proyektil peluru di lokasi kejadian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s