TKW Asal Indonesia Didakwa Memperkosa Anak Majikan Di Hongkong

HONGKONG – Seorang pembantu rumah tangga (PRT) berumur 45 tahun asal Indonesia mengaku berhubungan seks dengan remaja berusia 14 tahun anak majikannya setelah anak majikan diajak  menonton pornografi di Internet, lapor suatu surat kabar, Selasa.

Di pengadilan terungkap, PRT yang janda dan punya dua anak itu berhubungan seks dengan remaja itu yang bertahan selama lima bulan, tulis South China Morning Post sebagaimana dikutip Reuters.

Koran itu menulis, sang remaja ingin menyudahi hubungan tetapi sang janda itu menolak.

Remaja itu kemudian memberikan pengakuan mengenai hubungannya kepada seorang pemimpin kelompok ibadah dan PRT tersebut selanjutnya ditahan.

PRT bernama Suwartini tersebut telah bekerja di keluarga besar majikannya selama 11 tahun. Di pengadilan dia mengaku bersalah atas lima dakwaan melakukan hubungan tak senonoh dengan pasangannya yang masih di bawah umur, ini adalah perbuatan bagai pagar makan tanaman dan menunjukan orang yang tidak tahu balas budi, tulis koran South China Morning Post.

PRT tersebut minta maaf dan mengatakan “akan memperbaiki kesalahannya bila diberi kesempatan kedua”, tulis koran tersebut.

“Dia bertindak begitu karena tidak sanggup menahan nafsu,” tulis koran tersebut mengutip pengacara Suwartin. Terdakwa akan dihukum dua pekan di penjara.

Para PRT dari Filipina, Indonesia dan Sri Lanka sering kali berurusan dengan pengadilan di Hong Kong dan Singapura, tetapi biasanya karena mereka menjadi korban kesewenang-wenangan  dari majikan, namun khusus dalam kasus ini justru majikanlah yang menjadi korban kesewenang-wenangan dan pelecehan seksual dari PRT. Uniknya lagi kasus ini hanya dijumpai pada para PRT dari Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s