Gudang Kosmetik Johnny Andrean Digrebek Polisi Karena Menggunakan Krim Pemijat Yang Tidak Terdaftar Di POM

JAKARTA – Gudang bahan kosmetik milik penata rambut terkenal Johnny Andrean di Jalan Meruya Selatan No. 66, Jakarta Barat, Senin (2/6) siang, digerebek polisi. Disita sekitar 4 ton atau 1.035 kaleng krim pemijat yang tidak terdaftar di lembaga berwenang.  

Di tempat terpisah, polisi juga menyita sekitar 2 ton bahan baku, ratusan kaleng berisi krim pemijat siap jual serta peralatan kompor, panci dan drum di rumah Ferry, 46, di Perumahan Bangun Reksa Indah 2 RT 04/06 Kel. Pondok Pucung, Kec. Karang Tengah, Ciledug, Tangerang. Rumah ini sudah 10 tahun jadi tempat pembuatan krim ilegal.  

Penggerebekan yang dilakukan oleh Reserse Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat, dipimpin Kasat Narkoba Kompol Adex Yudiswan Sik, setelah ada pengaduan dari warga.  

Menurut Kapolres Jakarta Barat, Kombes Dr Iza Fadri, krim pemijat yang biasa dipakai untuk cream bath tersebut dinilai dapat membahayakan kesehatan. Rambut bukannya malah subur, sebaliknya malah rontok. ”Kami masih memeriksa pemilik pabrik krim pemijat dan empat karyawannya,” jelas kapolres yang masih akan mendalami sudah berapa lama Jonny Andrean menggunakan krim pemijat illegal di sejumlah salon miliknya.  

Disela-sela petugas menyita ratusan kaleng krim pemijat, Gita Herdy, selaku Publik Relations Johnny Andrean angkat bicara. Gita menjelaskan, dengan terungkapnya krim pemijat ilegal tersebut pihaknya juga merasa dirugikan.  

Menurut Gita, pihaknya tidak tahu jika produk yang mereka gunakan belum terdaftar dalam departemen perindustrian. “Produk ini hanya digunakan di Johnny Andrean School and Training. Jadi tudak kami gunakan ke konsumen langsung,” jelas Gita yang menyatakan akan membantu polisi untuk mengungkap kasus ini .  

Sementara Manik, 53, dan Ny. Priyadi, 49, warga Perumahan Bangun Reksa Indah 2 mengatakan, bahwa rumah tipe 36 yang selama ini digunakan memproduksi krim pemijat ilegal sudah pernah diprotes warga. 

Tapi pihak kelurahan dan polisi tidak menggubrisnya. Proses pembuatan krim pemijat sangat tradisional. Bahkan nama bahan-bahan untuk membuat krim tersebut ditulis di dinding tembok yang sudah kotor dan kumuh

One response to “Gudang Kosmetik Johnny Andrean Digrebek Polisi Karena Menggunakan Krim Pemijat Yang Tidak Terdaftar Di POM

  1. sebelumnya ku minta maaf ku kan siswa jhony andrean kok bisa yyyy prodak2 yg jelek masuk………………..?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s