Ajaib Seorang Pria Memiliki 3 Anak Setelah Meninggal

SINGAPURA – Pria warga Singapura asal Sri Lanka, Gandaruban Subramaniam, harus meringkuk selama tiga tahun dipenjara karena menyebarkan berita bohong soal kematiannya.

Harian The Straits Times edisi 31 Mei memberitakan, Subramaniam menyebarkan berita bahwa dirinya tewas dalam baku tembak dalam pertempuran di Sri Lanka tahun 1987. Rupanya perbuatan Subramaniam ini guna menghindari tagihan bank dan bisa memperoleh klaim asuransi sebesar 331.341 dollar Singapura atau Rp 2,24 miliar. Dia lantas membuat cerita dirinya tewas dalam baku tembak antara pasukan pemerintah dan pemberontak Tamil.

Dia lantas memperoleh sertifikat kematian yang kemudian memungkinkannya lolos dari tagihan kredit setelah usaha sewa mobilnya bangkrut. Dengan uang asuransi, Subramaniam lantas ke London, Inggris, bekerja sebagai pembersih jalanan sebelum ke Singapura sekitar 20 tahun lalu.

Pria berusia 60 tahun ini sebenarnya tinggal di Colombo, Sri Lanka. Seusai dilaporkan mati, Subramaniam bisa bolak-balik Colombo dan Singapura beberapa kali dengan menggunakan paspor Sri Lanka palsu. Dia bahkan menikahi kembali istrinya di Sri Lanka tahun 2004. Mereka bahkan punya seorang anak lagi.

Sebelumnya, Subramaniam dan istrinya ini sudah punya tiga anak. Pasangan ini kini sudah bercerai. Tidak diungkap bagaimana manuver Subramaniam ini bisa terungkap dan kini harus meringkuk dalam penjara

One response to “Ajaib Seorang Pria Memiliki 3 Anak Setelah Meninggal

  1. Cerdas, kreatif, sekaligus bodoh dan menggelikan. Selamat menikmati hidup di balik jeruji besi….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s