Pria Senang Bergaul Bunuh Diri Karena Tidak Punya Biaya Sekolah Buat Anak

JAKARTA – Satu lagi drama kemiskinan berujung tragis. Diduga karena tak tahan menghadapi tekanan hidup akibat kenaikan BBM yang disusul dengan melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok, seorang kuli pasar dilanda stres berat.

Ayah dua anak ini pun memilih mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan kawat rem bajaj di bawah tangga Blok D Pasar Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (6/6) pagi. Tubuh Sjafar, 60, dibawa petugas Polsek Menteng ke RSCM untuk diotopsi.

Sebelum ajal, korban yang bekerja sebagai kuli panggul ini sering curhat pada rekannya, Uum, 47, di pasar. Dalam obrolannya, Sjafar mengeluh karena tidak punya dana untuk membiayai pendidikan kedua anaknya.

“Yang satu ingin meneruskan ke SMA, sedang satunya lagi mau kuliah. Padahal untuk kebutuhan hidup sehari-hari sudah butuh biaya tinggi karena harga-harga barang semakin mahal,” kata Uum, mengutip keluhan Sjafar.

Tak disangka, curahan hati tersebut merupakan ungkapan terakhir yang disampaikan kepada Uum. Terbukti, Sjafar nekat mengambil jalan pintas gantung diri di pusat keramaian sekitar pukul 06.00.

PANDAI BERGAUL DAN RAJIN
Di mata teman-temannya, Sjafar dikenal suka bergaul dan rajin beramah tamah sehingga disenangi banyak orang termasuk para pedagang yang ada di pasar tersebut. Namun, keceriaan korban terlihat tak lama sesudah pemerintah memutuskan menaikkan BBM. “Ia jadi sering murung dan memisahkan diri dengan rekan-rekannya,” ujar Uum.

Meski demikian, demi mengejar uang lebih, pria yang tinggal di Cimanggis, Depok, ini kerap kali kerja lembur. Rekan sekerja juga maklum karena Sjafar memang butuh uang banyak demi menghidupi keluarga di rumah.

Kapolsek Menteng, Iskandar Sik, menuturkan pihaknya masih menyelidiki kasus yang menimpa korban.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s