Pembobol ATM Dengan Menggunakan ATM Palsu Ditangkap Polisi

JAKARTA – Anggota Patroli Jalan Raya Jalan Tol Jagorawi menangkap dua tersangka pembobol rekening melalui anjungan tunai mandiri atau ATM, Senin (23/6) pagi. Salah seorang tersangka, Arm, adalah warga negara asal Sri Lanka.

Kepala Induk Detasemen Patroli Jalan Raya (PJR) Jagorawi Komisaris Marcelino mengatakan, penangkapan itu berawal dari kecurigaan anggotanya karena melihat mobil Suzuki APV melaju terlalu kencang di jalan tol. ”Anggota kemudian mengejar dan menghentikan mobil itu. Dalam pemeriksaan, anggota menemukan dua orang yang gerak-geriknya mencurigakan,” kata Marcelino.

Mobil itu dikemudikan Arf, warga Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Arf ditemani Arm, warga Sri Lanka, yang mengaku sudah lama tinggal di Medan. Dalam penggeledahan, polisi menemukan puluhan kartu ATM yang belakangan diketahui digunakan Arm untuk menguras isi rekening orang lain.

Marcelino mengatakan, ketika akan ditangkap dan dibawa ke Pos Induk PJR Jagorawi, Arm berusaha menyogok dua anggota PJR yang memeriksanya. Adapun Arf mengaku hanya sebagai sopir yang diajak Arm. ”Anggota saya menolak sogokan itu dan tetap membawa keduanya ke pos induk,” kata Marcelino.

Menurut Marcelino, penyidikan kasus pembobolan ATM dan kedua tersangkanya itu kini diserahkan kepada Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Timur. Sebelum ditangkap anggota PJR Jagorawi, kata Marcelino, Arm mengaku sudah beraksi di empat lokasi ATM, antara lain di kawasan Fatmawati, Cibinong, dan SPBU Kilometer 38 Tol Jagorawi.

Perampok bergolok

Kawanan perampok bersenjata golok, Senin (23/6), beraksi di Kabupaten Bekasi. Mereka menyasar Parsito, karyawan pengepul limbah kertas, saat korban sedang melintas di Kompleks Perumahan Telaga Pesona, Cikarang Barat. Parsito hendak menyetor uang ke sebuah pabrik kertas.

Empat penjahat yang berboncengan dua motor membuntuti Parsito. Salah seorang penjahat menggetok bagian belakang kepala Parsito sehingga Parsito terjatuh dari motornya. Saat itulah penjahat mengambil tas korban yang belakangan diketahui berisi uang Rp 150 juta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s