Bupati Tangerang Ismet Iskandar Kelihatan Belang Setelah Terpilih Dengan Beraksi Bagai Preman Mengancam Akan Menggampar Yang Mengganggunya

TANGERANG – Bupati Tangerang, Ismet Iskandar dituduh mengintimidasi wartawan Sindo di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang saat akan meminta konfirmasi, Senin (30/1) siang.

Informasi yang dihimpun, Denny Irawan, wartawan Sindo, saat itu tengah meliput rapat paripurna DPRD yang membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) yang dihadiri sejumlah Kepala Dinas, Sekda dan Bupati Tangerang.

Seusai rapat paripurna, Denny kemudian menghampiri Sekda Nanang Komara sebagai Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Kerta Raharja meminta konfirmasi soal isu bupati pinjam uang ke PDAM sebesar Rp9 miliar. Namun Nanang enggan berkomentar.

Denny pun bergegas mendekat ke Bupati Ismet dan disambut ramah. Ketika ditanya soal pinjaman itu, Ismet tak membantah. “Ya saya pernah minjam untuk Persita (sepak bola), itu pun sudah lama dan sudah lunas,” kata Ismet seraya bergegas keluar gedung DPRD.

Namun setelah itu Denny kemudian bertanya ke informasi adanya pungutan uang Rp75.000 untuk menebus dokumen lelang.

Saat Ismet akan naik kendaraan, Denny mempertegas kembali jawaban Ismet soal pinjaman uang ke PDAM, namun Ismet malah menjawab. “Euweh (bahasa Sunda), gua gampar luh,” damprat Ismet seraya menujuk Denny di depan banyak orang.

Tidak lama Kabag Humas Pemkab Tangerang, Awaludin dan Kepala Dinas Perhubungan Deden Sugandhi melerai Denny dan Saut wartawan Pos Metro. Awaludin mengatakan, bupati lelah karena sudah seminggu kurang tidur.

Ketua Pokja Wartawan Harian Tangerang Chandra Eka menyesalkan tindakan Bupati yang dianggap telah melanggar UU Pers No.40/1999. “Saya meminta agar Bupati Tangerang segera memklarifikasinya,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s