Pembunuhan Siswa Pangudi Luhur Sudah Direncanakan dan Melibatkan Orang Dalam serta Bermotif Balas Dendam

JAKARTA – Motif balas dendam dalam kasus pembunuhan Winston Renaldi (17) dan Lidwina Ivy (32), yang terjadi Kamis (10/7) sore, kian menguat mewarnai kasus ini.

Kemarin, kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Iwan Kurniawan, polisi telah memeriksa tiga pembantu (Risti, Ana, Atun), seorang perawat anak (Sri Rustiningsih), tiga pedagang kecil, dan seorang pengemudi.

Winston dan Lidwina adalah anak dan menantu Musherto (60), juragan berlian yang tinggal di Jalan Kartika Pinang, Pondok Pinang, Kebayoran Lama.

Winston ditemukan terkapar tergenang darah di lantai ruang kamarnya. Di dada kirinya terdapat luka tusuk. Lidwina ditemukan tewas di bak mandi. Rambutnya basah. Di lehernya terdapat bekas cekikan. Dahinya memar.

”Saya menduga, sebelum tewas, kepala korban dibenamkan berulang kali ke bak mandi, lalu dicekik hingga tewas,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Carlo Brix Tewu sebelumnya.

Peristiwa pembunuhan diperkirakan berlangsung sekitar pukul 16.00. Carlo menduga, motif pembunuhan ini bukan perampokan, tetapi balas dendam.

Menguat

Kepala Satuan Kejahatan dengan Kekerasan Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Fadhil Imron yang dihubungi terpisah kemarin menguatkan dugaan tersebut. ”Berdasarkan penyelidikan hari ini, semakin terbuka kemungkinan ke arah itu. Diduga, pelakunya masih orang dalam,” ucapnya.

Alasannya, menjelang dan ketika terjadi pembunuhan, anjing di rumah tidak menggonggong. Pintu pagar, pintu rumah, sampai pintu kamar tidak ada yang rusak. Yang membawa kunci-kunci pintu tersebut adalah anggota keluarga. Tak seorang pembantu pun membawa kunci rumah. Ketika pembantu berteriak memberi tahu, warga sekitar lekas mengepung rumah.

Seorang kawan dekat Musherto kemarin membenarkan hal itu. ”Saya melihat sendiri, di samping jenazah Winston terdapat penutup kepala dan bambu berpaku. Artinya, pembunuh sudah tahu kondisi rumah. Ia takut dikenali Lidwina. Kedua, pembunuhan itu sudah direncanakan matang. Kemungkinan, awalnya pelaku hanya mau membunuh Lidwina, tetapi akhirnya membunuh Winston,” tuturnya.

Lanjutan Berita: Pembunuh Siswa Pangudi Luhur Adalah Suami Dari Pembantu Rumah Tangga

6 responses to “Pembunuhan Siswa Pangudi Luhur Sudah Direncanakan dan Melibatkan Orang Dalam serta Bermotif Balas Dendam

  1. Lidwina itu menantu Musherto, jadi dia itu kakak iparnya Winston? Emang kejadiannya di rumah siapa kok ipar bisa tinggal bersama gitu?

    Trus suami Lidwina yang juga kakak si Winston dimana? Kok nggak ada komentarnya?

    Biasanya kalo pembunuhan yang bermotif dendam pasti yang jadi tersangka utama adalah keluarga dekat kan?

  2. kalau gitu berarti keluarga suaminya bisa aja terlibat dalam pebunuhan ini?

  3. ndut kebanyakan baca cerita porno

  4. Lidwina adalah menantunya Musherto. Winston itu adeknya suami Lidwina Ivy. Kejadian ini di rumahnya Musherto (rumah suaminya Lidwina).
    Winston kan rumahnya di Musherto. Ivy nebeng di rumahnya Wendy karena Wendy punya rumah gitu besar. Itu aja Polisi dah kasih tau bahwa pencuri bakal pusing jk masuk ke dalam rumahnya musherto. YG paling anehnya kenapa pencuri ini bisa tau kamar Lidwina dan pergi ke lantai 2 cepet2. Napa ngga curi barang di lantai 1 dan kabur. dudut ini pembunuh.

    Wendy <– gi kerja. Katanya di berita SCTV (di siar)

    Ada 2 possibility untuk pembunuhan ini.
    Nomor 1 <– Ahmad Falah (pembunuh) mau balas dendam kepada Lidwina. Mungkin Lidwina terlalu keras terhadap istrinya Falah?
    Kalo masalah ekonomi, Kenapa Ahmad Falah tdk ancam Ivy untuk minta 200 milyar kepada Musherto? Ampe bunuh dan dapet 4 HP saja. Cuman laku 1.1 juta. Ini possibility about 60%

    nomor 2 <– it can be inside… Suaminya Lidwina. Mungkin kah dia cari warisan? I dunno about that. Ini possibility cuman 30%.

  5. saya kenal ivy, dia bukan orang yang bisa marah sama orang lain. anaknya terlalu polos, marah sama orang mana berani dia. cuma bisa cerita sama teman2nya saja dibelakang.
    Ahmad Falah pasti bakal terima ganjaran yang setimpal di dunia dan akherat.
    semua pekerja di rumah tersebut pasti terlibat, tidak mungkin pembunuh itu bisa masuk ke rmh tanpa bantuan orang dlm

  6. gila itu pembunuhnya!!! tragis banget… gw kenal ma wendy.. padahal dia baru aja married thn ini..
    orang nya baik gitu… ko pembantu nya tega amat ya curi dan bunuh majikan sendiri..
    WOI!! sang pembunuh!!! tau lo mau bunuh istri temen gw cuman gara2 susu, mending ngomong ke gw!! gw kirim 1 container susu bayi ke rumah lo di kampung!!! AIHHH!!! DUNIA INI KEJAM…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s