Ryan Sang Pembunuh Berantai Dan Gay Homoseksual Menyatakan Diri Bertobat Setelah Belajar Ilmu Agama Dari Panglima Laskar FPi Front Pembela Islam

Tersangka kasus pembunuhan berantai Very Idham Henyansyah alias Ryan, 30, menyatakan ingin bertobat dan berhenti menjadi gay homoseksual. Saat ini pria gemulai penjagal 11 manusia asal Jombang itu sedang belajar ilmu agama kepada Panglima Laskar Front Pembela Islam (FPI), Ustadz Matsuni.

Ryan yang ditahan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya memang berada satu sel dengan Ustadz Matsuni yang tersangkut kasus bentrokan di Monas, 3 Juni lalu. “Memang Ryan kini berada satu sel dengan Ustadz Matsuni. Soalnya selama ini tidak ada satu orangpun yang berani satu sel dengan dia,” tutur satu petinggi FPI, Ustadz Mustafa Muhammad Bong, Sabtu (9/8 ).

Panglima Laskar Front Pembela Islam ini, kata Bong, mendapat tugas khusus dari Panglima tertinggi FPI Habib Rizieq Shihab untuk menyadarkan Ryan. “Habib Riziq ditahan di lantai tiga, sedangkan Ustadz Matsuni bersama Ryan di lantai satu bersama dengan Ryan di Blok 9. Makanya dia yang mendapat tugas khusus itu dari Habib (Habib Riziq, red),” jelas Ketua DPP FPI Bidang Ekuin tersebut usai menjenguk Habib Riziq di Polda Metro Jaya.

Ryan sendiri, lanjut Mustafa Bong, saat ini sudah mau menjalankan salat lima waktu. Bahkan dia juga mau memakai sarung, kopiah dan memotong rapi rambutnya. “Alhamdulillah sejak bertemu dengan Ustadz Matsuni, Ryan banyak berubah. Ini tak lepas dari bimbingan Ustadz Matsuni sejak dia masuk penjara,” ungkapnya.

SIAP JALANI REKONSTRUKSI
Matsuni juga sempat bercerita kepada Mustafa Bong, bahwa dirinya siap membina Ryan yang telah membunuh sedikitnya 11 orang tersebut. “Membunuh satu orang saja dosanya sudah banyak, apalagi lebih dari satu. Pokoknya saya siap membantu dia untuk tobat,” tutur Matsuni seperti ditirukan Mustafa Bong.

“Memang antara Ryan dengan FPI tidak ada kaitannya sama sekali. Tapi karena dia sesama muslim, kami terpanggil untuk membimbing dan membina mentalnya kembali ke jalan yang benar.

Ryan dibawa dari Polda Jawa Timur ke Polda Metro Jaya sejak 6 Agustus lalu. Dalam waktu dekat ini, rencananya pembunuh berantai itu akan digelandang ke Apartemen Margonda Residence, Depok, untuk melakukan rekonstruksi kasus mutilasi Ir. Heri Santoso.

2 responses to “Ryan Sang Pembunuh Berantai Dan Gay Homoseksual Menyatakan Diri Bertobat Setelah Belajar Ilmu Agama Dari Panglima Laskar FPi Front Pembela Islam

  1. Amiiiinnn biar ditrima tobatnyeee.. Gw doain biar lekas sembuhh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s