Ketua Partai Demokrasi Pembaruan Tewas Dibunuh Berserta Istrinya

Ketua partai politik di Semarang dibunuh. Sedangkan istrinya luka parah dan kini dalam kondisi kritis di rumah sakit, Rabu pagi.

Pembunuhan sadis yang menggemparkan ini menimpa Sunarto,56, Ketua Pimpinan Kolektif Kecamatan (PKKC) Partai Demokrasi Pembaruan (PDP) Kecamatan Gayamsari, Semarang.

Pelaku tidak hanya menghabisi nyawa Sunarto, tapi juga menikam Ny. Mariyam,50, istri kedua Sunarto. Wanita ini menderita luka parah akibat tusukan pisau yang bersarang di sekujur tubuhnya.

Tim gabungan dari Polres Semarang Timur, Polwiltabes Semarang dan Polda Jateng langsung ke lokasi melakukan pengusutan.

Hingga Rabu siang, polisi masih kesulitan melacak pelaku dan sekaligus mengungkap motif pembunuhan sadis tersebut. Jenazah Sunarto dan istrinya dibawa ke RS Bhayangkara.

TERKAPAR DI LANTAI
Pembunuhan terhadap suami istri warga Jalan Gajah Barat 6, Kelurahan Pandeanlamper, Kecamatan Gayamsari, Semarang itu pertama kali diketahui oleh Andriyanto,24, anak keempat pasangan ini, sekitar pukul 08.00. Andriyanto mendapati ayah dan ibunya tergeletak di lantai kamar.

Menurut penuturan Andriyanto, dia datang ke rumah orangtuanya karena curiga. Pasalnya, orangtuanya setiap pagi datang ke rumahnya untuk menjemput dan mengantar anaknya ke sekolah. Tetapi pagi itu, kedua korban tidak muncul ke rumah Andriyanto.

Tidak hadirnya Sunarto itulah yang membuat sang anak curiga. Nyonya Tantia, menantu mencoba menghubungi mertuanya melalui telepon, tapi tak diangkat.

”Biasanya bapak datang pukul setengah tujuh, tapi ditunggu kok belum datang,” ungkap Ny. Tantia kepada polisi. Ibu muda ini selanjutnya meminta Andriyanto, adik iparnya ke rumah korban.

Saat tiba di rumah orang tuanya, Andriyanto mendapati rumah dalam keadaan terkunci. Andriyanto membuka paksa kaca nako di samping rumah. Betapa kagetnya pemuda itu saat mendapati kedua orangtuanya terkapar di kamar berlumuran darah.

Kapolres Semarang Timur AKBP Benone Jesaja Loahenapessy menyatakan, pihaknya belum bisa menyimpulkan motif dari pembunuhan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s