Pengusaha Ditangkap Karena Meng-Klik Iklan Online Saingannya Hingga Bangkrut

Seorang pengusaha bunga di Seoul, Korea Selatan, Selasa (7/10), ditahan polisi atas tuduhan melakukan aksi ilegal yang menyebabkan sejumlah pengusaha bunga saingannya merugi. Jeong membuat saingan-saingannya rugi dengan berulang kali mengontak iklan internet mereka.

Atas ulahnya ini, saingan-saingan Jeong harus kehilangan anggaran mencapai 500 juta won atau sekitar Rp 3,5 miliar. Jaksa menegaskan, ulah Jeong ini telah melanggar UU yang mendorong jaringan komunikasi dan perlindungan informasi. Para pengusaha bunga ini membayar fee tertentu pada perusahaan penyedia jasa internet prabayar berdasarkan jumlah konsumen yang mengontak iklan mereka di internet.

Begitu biaya fee-nya sudah melebihi dana prabayar, maka iklan mereka akan hilang dari internet. Jeong diduga hanya sekilas membuka iklan saingan-saingannya agar fee mereka melambung melebihi batasan yang berakibat iklannya sirna. Akibat ulah Jeong ini, saingan bisnisnya tidak memperoleh pesanan apa pun dari iklan internet mereka.

Akibatnya, uang 600 juta won yang sudah mereka keluarkan untuk iklan prabayar di internet hilang percuma. Kini jaksa juga sedang mengorek informasi dari empat pengusaha bunga lainnya yang diduga bekerja sama dengan Jeong agar membuat saingan-saingan mereka rugi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s