Guru Bahasa Inggris SMP Citra Kasih Dibunuh Diperumahan Citra Garden

Rosalina Sibarani (25), guru Bahasa Inggris SMP Citra Kasih, di Perumahan Citra Garden, Jakarta Barat, ditemukan tewas dibunuh di rumah kontrakan di Gang Waru, RT 06 RW 11, Kelurahan Kalideres, Jumat (10/10) pagi.

Sinta (24), tetangga depan rumah Rosalina yang juga berprofesi guru, menjelaskan, jenazah Rosalina yang akrab dipanggil Ocha ditemukan terlentang dengan luka terbuka di bagian perut sekitar pukul 08.00.

”Mama Ocha menelepon saya menanyakan anaknya yang tidak bisa dihubungi sejak Kamis dan tidak diketahui keberadaannya. Kami juga heran karena Ocha tidak ada kabar karena biasa makan di rumah kami. Rumah kontrakan terkunci dan tidak biasanya lampu di depan rumah menyala. Pak Darmin tukang yang sedang bekerja di rumah saya diminta membuka jendela. Setelah kami masuk, jenazah Ocha didapati di dalam kamar,” kata Sinta yang masih shock.

Kamar Ocha didapati dalam keadaan berantakan. Rumah kontrakan berukuran 7 meter x 2,5 meter itu memiliki ruang tamu, kamar, dan kamar mandi dengan dapur di bagian belakang.

Pemilik rumah kontrak adalah Darmadi, orangtua Sita, teman dekat Ocha. Rumah kontrakan dua lantai itu memiliki 16 ruangan yang disewakan Rp 400.000 per bulan. Ocha baru tiga bulan menempati kontrakan itu.

Fatur dan Murti, suami-istri yang tinggal di sebelah Ocha, menyatakan, selama ini korban dikenal ramah dan berhubungan baik dengan mereka.

”Dia tidak pernah mengeluh ada masalah atau gangguan apa pun. Kami memang sempat mendengar rintihan orang kesakitan pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.30, tetapi tidak menaruh curiga. Pasalnya, di sekitar tempat tinggalnya sering orang kesurupan sehingga berperilaku aneh,” kata Fatur.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jakarta Barat Komisaris Polisi Suyudi Ario Seto yang dihubungi mengatakan, sejauh ini diketahui dua telepon seluler milik korban hilang.

”Harta benda lain yang hilang belum diketahui. Penyelidikan masih dikembangkan di lapangan untuk mengetahui pelaku dan motif pembunuhan ini,” kata Suyudi.

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Citra Kasih, Diana Siagian, mengaku sangat kehilangan atas kematian Rosalina. ”Dia baru mengajar pada tahun ajaran baru 2008, tetapi langsung dapat kepercayaan menjadi wali kelas 8 C (setingkat kelas dua SMP). Dia dekat dengan murid-murid dan mengajar Bahasa Inggris. Rosalina juga aktif mengajar sekolah minggu di gereja,” kata Siagian.

Sebelumnya, Rosalina pernah mengajar di SMAK Gading-Serpong di Serpong, Tangerang, Provinsi Banten. Dia baru saja lulus dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Atma Jaya, Jakarta. Rosalina telah mendaftar mengikuti wisuda akhir Oktober 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s