Ribuan Orang Mendatangi Rumah Yang Diisukan Merupakan Tempat Tinggal Kuntilanak

Isu kuntilanak yang ‘bermukim’ di rumah seorang warga di Jalan Tanah Tinggi XII, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, selama beberapa hari belakangan ini ternyata tak cuma membuat heboh warga sekitar saja. Aparat kepolisian dan tokoh masyarakat juga dibuat repot oleh desas-desus tersebut.

Sampai-sampai Kapolsek Johar Baru dan pengurus RT setempat turun ke lokasi untuk mengimbau warga agar tidak mudah memercayai isu tersebut. Bahkan untuk meyakinkan warganya, kapolsek menempeli tembok rumah yang dihebohkan itu dengan pamflet, Jumat (17/10) siang.

Dalam imbauan tersebut, aparat dan tokoh masyarakat, menegaskan bahwa tidak ada kuntilanak atau rumah kuntilanak. ”Itu hanya isu salah seorang warga yang tak bertanggung jawab,” ucap Kapolsek Johar Baru, Kompol Theresia.

Pemasangan plang yang dilakukan aparat Polsek Johar Baru dengan sejumlah tokoh masyarakat dilakukan untuk menjaga ketertiban. Pasalnya semenjak gossip ini dihembuskan sekitar 5 hari silam, rumah tersebut selalu dikerumuni warga. ”Ini dilakukan untuk keamaan lingkungan sekitar,” tegas Theresia.

Pantauan Jum’at (17/10) siang, banyak pamflet atau tulisan-tulisan yang ditempel di sekitar rumah yang diyakini ada makhluk halusnya tersebut. ”Sejak ada imbauan itu orang-orang sudah tidak banyak berdatangan,” ucap seorang warga.

WARGA PENARASAN
Jajang, 54, salah seorang warga sekitar, mengaku penasaran dengan adanya berita rumah kuntilanak. Karena rasa penasarannya tersebut, dirinya nekat memberanikan diri masuk ke dalam rumah yang berlantai dua tersebut.

”Saya penasaran mau lihat kayak apa sih bentuk kuntilanak itu,” ucapnya yang mengaku kecewa karena tidak dapat melihat sang kuntilanak dengan mata kepalanya sendiri.

Berbeda dengan Jajang. Yanti, 42, seorang ibu rumah tangga, mengaku telah menyaksikan makhluk halus yang diyakininya sebagai kuntilanak yang tengah banyak dibicarakan warga sekitar.

”Sekitar jam 10 malam, saya memberanikan diri masuk ke dalam rumah dan ternyata ada makhluk putih dengan wajah tak jelas,” ceritanya dengan sedikit takut-takut.

Rumah yang dijadikan kos-kosan oleh pemiliknya, Ny.Susi, 40, itu dipercaya sejumlah warga sebagai rumah kuntilanak. Dari kabar mulut ke mulut, akhirnya warga pun berdatangan untuk membuktikannya. Tak hanya para tetangga, warga yang datang ada juga yang berasal dari luar kota.

Sementara itu pemilik rumah yang ditemui Pos Kota merasa tidak memiliki musuh atau konflik dengan siapa pun. ”Tapi kalau masalah hantu itu, percaya tidak percaya sih,” ujarnya. Susi mengaku dirinya juga pernah temui mahkluk halus. Sedangkan untuk pindah atau menjual rumahnya, Ny.Susi, tidak berpikiran ke arah itu.

One response to “Ribuan Orang Mendatangi Rumah Yang Diisukan Merupakan Tempat Tinggal Kuntilanak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s