Putri Intel TNI AD Diculik dan Minta Tebusan 40 Juta

Maharani Nur Anika (5,5), putri seorang staf Intel Angkatan Darat, diculik oleh kenalan ayahnya, Rabu (29/10) sekitar pukul 15.00. Penculik mengancam akan menjual Anika jika orangtuanya tidak membayar uang tebusan sebesar Rp 40 juta.

Menurut Toto, paman korban, Nika panggilan akrab Anika diduga diculik oleh TY dengan berpura-pura diajak membeli voucer telepon. TY juga diduga mencuri sebuah telepon genggam yang kemudian dipakai untuk mengirim pesan singkat kepada ayah korban, Sersan Kepala Tata Mardi Utama (37).

TY adalah kenalan Nunu, teman Tata. Mereka berkenalan saat ada pendaftaran menjadi tamtama pada tahun 2006. Setiap kali ujian, TY dan Nunu menginap di rumah Tata di Jalan Bulaksari RT 14 RW 09, Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Namun, keduanya gagal menjadi tamtama.

Setelah pengumuman itu, TY tak pernah lagi mengontak Tata. Tiba-tiba, Selasa, TY datang lagi ke rumah Tata dan menginap. Pada Rabu siang, saat Tata kerja, dan di rumah hanya ada ibu korban, Titin Nurbayanti (37), Nika, dan Ima (2), tiba-tiba TY meminta izin keluar mau membeli voucer pulsa telepon.

Tidak lama setelah TY dan Nika pergi, TY mengirim pesan singkat kepada Tata yang isinya meminta tebusan Rp 40 juta. Jika Tata tidak mengabulkan permintaan itu, dia akan menjual Nika.

Tata pun segera pulang dan benar tidak menemukan Nika di rumah. Dalam SMS itu, TY bilang tidak akan berkomunikasi dengan berbicara, dia hanya mau berkomunikasi melalui SMS.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Royke Harilangi yang dihubungi terpisah mengatakan, sejak Rabu malam anggotanya sudah disebar. ”Kami sudah melacak kerabat pelaku,” ujarnya

2 responses to “Putri Intel TNI AD Diculik dan Minta Tebusan 40 Juta

  1. aduh,loq 40 juta tumben ya,,,,
    biasanya pnculik minta ratusan…
    gw ga tau nih ada apa????
    cuma opini loh….

    tapi aneh aja dengan resiko ketauan menculik sama tebusan nya ga sepadan aja….

    byasanya yang maen culik aja minta ratusan…

    ya ga???

  2. akhirnya cuma 1 juta bang …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s