Seorang Pedagang Komputer Psikopat Membunuh Istri Pejabat Bank Karena Kesal Tidak Diberi Kredit

Kesal tak diberi pinjaman uang, pedagang komputer tega menghabisi istri pejabat Bank Mandiri yang juga teman bisnisnya. Wanita itu lehernya ditusuk, mulut dibekap dan kepalanya dibenturkan ke tembok.

Andre Wahyudi,36, pelaku, ditangkap petugas Polsek Cilandak di rumahnya setelah setahun buron. “Saya kesal karena dia marah-marah. Padahal uang yang akan dipinjam itu untuk bisnis komputer,” kata tersangka Andre Wahyudi di Polsek Cilandak, Jumat (21/11).

Pria yang tinggal di Jalan Cempaka dalam I, Cilandak ini dibekuk petugas dipimpin Kanit Reskrim Polsek Cilandak, Iptu Hartono pada Jumat subuh saat sedang tidur bersama istrinya. Selama setahun ia buron setelah membunuh Fitri Ardianita, 36, pada Kamis 27 September 2007.

Pembunuhan itu terjadi setahun lalu di rumah korban di Komplek Bank Mandiri, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Sabtu 29 September 2007 subuh. Jenazahnya ditemukan dalam keadaan sudah membusuk, tiga HP korban juga raib. Saat itu suami korban, Wahyu Salehudin, 39, kepala salah satu cabang Bank Mandiri, sedang tugas ke Surabaya.

Kapolsek Cilandak, Kompol Makmur Simbolon menjelaskan, terungkapnya kasus ini setelah pihaknya bekerja keras selama setahun dengan memeriksa 28 orang saksi.

“Kami sempat kesulitan karena pelaku sebelumnya tidak masuk dalam daftar pencarian. Semula ada tiga nama yang kita curigai, namun semuanya punya alibi kuat,” katanya.

Sampai akhirnya petugas mendapat informasi berharga dari salah satu saksi yang mendapat SMS dari nomor HP milik Fitri yang sudah tidak digunakan lagi sekitar 10 bulan. Pesan dalam SMS itu berbunyi, suami Fitri mengalami kecelakaan lalulintas. Diduga Andre iseng kirim SMS ke nomor HP yang ada di kartu memori milik Fitri yang dipakainya.

“Dari SMS ini kami lacak dan kami telusuri akhirnya berhasil menemukan tersangka. Akhirnya tanpa perlawanan ia berhasil kami bekuk,” kata Makmur Simbolon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s