Penyanyi Dangdut Ela Sohela Kejar-Kejaran Dengan Dua Penjahat Hingga Akhirnya Berhasil Menangkapnya

eberanian penyanyi dangdut Ela Soleha alias Ela Latah, 27, patut diacungi jempol. Ia bersama sang suami berboncengan motor mengejar dua bandit jalanan yang merampas tas Ela. Setelah dikejar sejauh sekitar lima kilometer, pelaku pun berhasil ditangkap dan bonyok dihajar masa.

Bersama suaminya, H. Zayani, 43, pedangdut ini mengejar dua penjahat jalanan yang merampas tas berisi emas seberat 50 gram, uang tunai Rp300 ribu, ATM serta surat penting.

Kedua tersangka Misnanto, 24, dan Dayat Prayitno, 21, dalam keadaan berlumuran darah digelandang ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari kedua pelaku disita barang bukti berupa motor yang dipakai beraksi serta tas milik Ela Latah yang sempat digasak mereka.

Ela yang sering nyanyi di stasiun TV Indosiar dan TPI menjelaskan, peristiwa yang menimpa mereka terjadi sekitar pukul 11.15 di Jalan Bendi Raya, Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (9/12). Siang itu mereka baru saja menabung di BCA Cabang Tanah Kusir. “Uang itu hasil show saya di kawasan Ciledug dan salah satu TV swasta,” katanya.

Setelah menabung, mereka bermaksud mengirim uang ke kerabat di Solo, Jawa Tengah, yang membutuhkan dana untuk berobat. Karena bank yang dituju itu Bank Mandiri, pegawai BCA menganjurkan untuk mendatangi Bank Mandiri agar prosesnya lebih cepat.

Akhirnya suami istri yang mengendarai motor Kawasaki B 6296 SDT bermaksud mendatangi Bank Mandiri Kebayoran Lama. Rupanya gerak-gerik pasutri ini diintai kawanan penjahat jalanan. Terbukti, saat melintas di Jalan Bendi, tiba-tiba dua pria yang mengendarai motor Yamaha Vega R B 6347 SMV memepet.

Bet…Dalam hitungan detik, salah seorang pelaku langsung merampas tas yang digenggam Ela lalu tancap gas menuju arah Jalan Kebayoran Lama Raya.

BERTERIAK LANTANG
Tak mau kehilangan tas yang berisi barang berharga, Ela berteriak lantang dan menyuruh suaminya untuk mengejar pelaku. Mereka pun mengejar pelaku yang sudah melesat jauh meninggalkan motor korban. Sambil berupaya mendekati motor pelaku, Ela terus berteriak rampok sepanjang perjalanan.

Sekitar 3 kilometer mengejar, akhirnya Ela dan suami berhasil mendekati motor pelaku yang saat itu melaju pelan karena terjebak macet. Ela pun kembali berteriak hingga didengar tukang ojek dan pengendara motor yang melintas di Jalan Iskandar Muda atau Jalan Arteri Pondok Indah. Mendengar teriakan tersebut, mereka ikut mengejar hingga membuat pelaku semakin panik.

Dua bandit jalanan ini kena batunya. Warga yang kesal dengan ulah penjahat jalanan ini langsung menghajar keduanya hingga babak belur. Salah seorang pelaku, Misnanto beralasan mengaku terpaksa menjambret karena butuh uang untuk mengobati anaknya yang sakit. “Saya pusing karena butuh uang banyak untuk biaya anak di kampung,” dalih pria asal Purbalingga, Jawa Tengah.

Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Siswono didampingi Kanit Reskrim Iptu Sujarwo SH menyatakan, pihaknya sangat menghargai keberanian korban yang mengejar pelaku hingga berhasil ditangkap massa. “Kami masih mengembangkan kasus ini termasuk mencari kelompok penjahat jalanan yang lain yang kemungkinan sering beraksi dengan tersangka,” jelasnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s