2 Perampok Menembak Korban Yang Hendak Setor Uang AKhirnya Warga Juga Ikutan Merampok Karena Tergiur

Setelah menembak korban hingga berlumuran darah dan merebut tas berisi uang Rp267 juta, 2 perampok kabur mengendarai motor, di Bank BRI Way Jepara, Lampung Timur, Rabu (25/2) pagi.

Untuk menghindari kejaran warga, kedua pelaku menebar uang jutaan rupiah. Saat warga ikutan merampok uang milik korban, kedua perampok langsung tancap gas. Sedangkan korban Darmawan alias Awan,38, yang mengalami 3 luka tembak dirawat di RS Immanuel Bandar Lampung.

Menurut keterangan, sekitar pukul 09.00 WIB, korban bersama rekannya datang ke BRI Wayjepara untuk menyimpan uang hasil setoran SPBU Labuhan Ratu, Lampung Timur. Ketika korban memarkirkan mobil, tiba-tiba pria mengendarai motor Yamaha RX King berhenti di sampingnya. Tanpa curiga, korban turun dari mobil dan berjalan menuju bank.

Seorang pelaku turun dari motor. Ia mengeluarkan sepucuk senjata api. Tanpa bicara, pelaku langsung menembak korban yang saat itu berada di pintu masuk Bank BRI. Petugas keamanan juga diancam akan ditembak, hingga mereka tidak berani menolong.

Setelah korban tersungkur akibat pundaknya ditembus peluru, pelaku langsung merampas tas berisi uang Rp267 juta yang akan disetorkan ke bank. Bandit jalanan ini berlari menuju temannya yang menunggu di atas motor. Sebelum meninggalkan lokasi, pelaku melepaskan 2 kali tembakan ke udara.

TEBAR UANG
Rekan korban yang berada di mobil sempat mengejar kedua perampok. Namun pelaku berbelok ke dalam gang di perempatan Pasar Wayjepara. Sementara itu, warga yang mengendarai motor, masih terus berusaha mengejar kedua penjahat. Namun, perhatian warga yang mengejar terpecah, karena pelaku menebar uang jutaan rupiah di jalan sehingga para pengejar akhirnya ikut merampok uang nasabah bank tersebut .

Kapolda Lampung Brigjen.Pol. Ferial Manaf mengatakan, identitas dua perampok sudah diketahui. ”Nampaknya pelaku sudah menggambar suasananya dan memanfaatkan situasi bank yang memang kebetulan saat itu tak ada polisinya dan hanya satpam saja,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s