Pembunuh dan Pemerkosa Mayat Agen Model Ditangkap

Hendi Lesmana (23), mantan pembantu yang membunuh Hanny A Wahab (53), ditangkap polisi di tempat persembunyian di Desa Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (16/3) siang. Sebelumnya Hendi yang dibantu Rahmatullah (22) melarikan diri ke Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

”Saya membunuh karena sakit hati sering dimarahi. Saya dianggap tidak bisa masak dan melakukan tugas dengan baik. Sekarang saya menyesal, nikmatnya ngggak seberapa tapi bayarnya lama dipenjara.” kata Hendi di Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Barat, Selasa.

Lokasi persembunyian Hendi, ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Barat Komisaris Suyudi Ario Seto, berada di perkampungan terpencil.

”Mobil tidak bisa menjangkau ke sana. Sungguh sulit mencapai tempat persembunyian Hendi di rumah kerabatnya,” ujar Suyudi.

Menurut Suyudi, saat disergap, Hendi sempat berusaha melarikan diri. Hendi dan Rahmatullah bersembunyi tidak jauh dari kampung halaman di Desa Sukakerta, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur.

Hendi, yang berperawakan kecil dengan tinggi sekitar 155 sentimeter, membunuh Hanny A Wahab, mantan majikannya, Rabu (11/3) selepas tengah malam. Hendi sekitar pukul 22.30 sudah mengintai dan bersembunyi di dalam rumah untuk merampok harta benda Hanny.

Saat tiga orang tamu Hanny pamit pada pukul 23.00, Hendi dengan sabar menunggu di dalam rumah. Di luar rumah, Rahmatullah menunggu.

”Saat tengah malam dia beraksi. Rumah sudah sepi dan pembantu (Amir) sudah pulang. Dia mengambil tas, empat telepon genggam, dan play station milik mantan majikan,” kata Wakil Kepala Polres Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Yazid Fanani.

Namun, lanjut Yazid Fanani, Hendi mendapat gagasan untuk membunuh mantan majikan yang sudah dua kali memecat lalu menerimanya bekerja kembali itu.

Dipukul alu

Hendi pergi ke dapur untuk mengambil alu penumbuk padi. Berbekal alu itu, dia menghantam dada dan bagian belakang kepala Hanny di kamar tidurnya.

Seusai membunuh, Hendi mengaku meniduri jasad Hanny. Berdasarkan visum, polisi menemukan bercak sperma pada tubuh korban.

Hendi juga memotret mayat Hanny dengan menggunakan telepon genggam. Selanjutnya, Hendi kabur meninggalkan rumah Hanny di Kompleks Inter Kota Blok B 5 Nomor 24-25 dengan ditemani Rahmatullah ke Cirebon sekitar pukul 01.00. Jenazah Hanny ditemukan putranya, Aat (17), di atas tempat tidur sekitar pukul 06.30.

Hendi bersama Rahmatullah, berbekal uang dan telepon genggam yang dirampok dari rumah Hanny, kabur pertama-tama ke Cirebon. Mencium gelagat ada polisi yang memburu, mereka pun kabur

Alu kayu berukuran panjang 70 sentimeter, bantal berdarah, celana dalam wanita dan daster, serta potongan kuku dijadikan barang bukti polisi.

Uang sebesar Rp 730.000, selembar uang riyal Arab Saudi, dua telepon genggam Nokia, dan anak kunci yang tersisa dari perampokan Hendi dijadikan barang bukti kejahatan.

Pembunuh

Yazid Fanani menambahkan, Hendi sebagai pelaku tunggal pembunuhan dan pemerkosaan serta perampokan dijerat pasal berlapis.

”Untuk pembunuhan, dia bisa dijerat penjara seumur hidup. Belum lagi tuntutan pencurian dengan kekerasan dan pemerkosaan semakin memperberat tuntutan terhadap dia. Tersangka kini dituntut Pasal 338, 340, dan 365 KUHP,” katanya.

Sedangkan terhadap Rahmatullah, polisi menjeratnya dengan Pasal 480 KUHP dengan tuntutan menadah hasil kejahatan

2 responses to “Pembunuh dan Pemerkosa Mayat Agen Model Ditangkap

  1. Handy a wahab itu laki2 apa perempuan??

  2. retak remaja tanpa kekasih

    baru pernah dengar ad orang perkosa mayak ada yg pernah dengar gk lur!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s