Sopir Pemberani Yang Melawan dan Menewaskan 2 Perampok Mendapat Penghargaan dan Pantas Menjadi Pahlawan

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Inspektur Jenderal Sisno Adiwinoto memberikan penghargaan kepada Sulaiman (38), sopir yang menabrak dua perampok hingga tewas (Kompas, 21/3), atas keberaniannya melumpuhkan pelaku perampokan terhadap dirinya.

Penghargaan diserahkan Kepala Bidang Humas Polda Sumsel Kombes Abdul Gofur, Sabtu (21/3) di RS Charitas, tempat Sulaiman menjalani perawatan.

Dua perampok berinisial JS (20) dan RH (31) menodongkan pistol lalu merampas tas plastik berisi uang Rp 130 juta yang dibawa Sulaiman, sopir seorang pedagang karet. Perampok kemudian melarikan diri dengan sepeda motor BG 6367 UF. Sopir itu nekat memburu dan menabrak dua perampok hingga tewas dengan mobil di kompleks perumahan Poligon, Palembang, Jumat (20/3) siang. Mobil yang dikendarai Sulaiman terbalik setelah menabrak sehingga dia menderita luka serius di kepala.

Menurut Gofur, polisi akan melindungi sopir itu dan keluarganya. Dia juga berharap warga tidak hanya berani melawan pelaku kriminal, tetapi mencegah tindakan kejahatan dengan minta pengawalan polisi jika membawa uang dalam jumlah besar.

Kepala Poltabes Palembang Komisaris Besar Lucky Hermawan menyatakan, seorang pelaku, RH, diduga juga terlibat dalam kasus pencurian dengan kekerasan lain.

Polisi menemukan barang bukti berupa dua paku yang ditancapkan pada potongan karet untuk mengempiskan ban mobil korban. Dengan demikian, pelaku kejahatan mudah mendekati korban yang terpaksa berhenti.

Menyinggung soal senjata yang digunakan, Lucky memastikan jenisnya revolver. Namun, saat ini sedang diperiksa di Laboratorium Forensik Mabes Polri untuk memastikan apakah senjata tersebut rakitan atau milik kepolisian RI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s