Lima Perampok Bank Beraksi Disiang Bolong Mengendarai Invonna Nopol BK 2454 PY

Perampokan siang bolong terjadi di Medan. Bank Mestika Cabang Pembantu, di Jl S. Parman Ujung, dirampok lima pria menggunakan senjata api.

Belum ada keterangan resmi masalah kerugian dari pihak bank. Seorang karyawan bank menyebutkan pelaku menggasak dua tas berisi uang milik bank Rp1,6 miliar.

Penjelasan itu dibantah Wakalpoltabes Medan AKBP Frederik Kalalembang usai meninjau lokasi kejadian. ”Tak sampai segitulah, mungkin sekitar Rp1 miliar,” katanya.

Aksi perampokan, Jumat (27/3), tergolong nekat. Pasalnya lokasi bank tak jauh dari Lapangan Merdeka yang dipadati ratusan simpatisan Partai Golkar berkampanye terbuka.

Pelaku yang disebut membawa dua senjata api jenis laras panjang dan laras pendek itu mendatangi Bank Mestika mengendarai Toyota Innova BK 2454 PY.

Petugas Satpam F. Budianto yang siaga di depan pintu masuk bank l dilumpuhkan, dan disekap di bawah meja. Seorang customer service, Yenny, mengaku diancam pelaku yang membawa pistol.

”Senjatanya warna putih, ketika itu jam istirahat jadi suasana bank lengang,” kata Yenny.

Informasi lain menyebutkan kelima pelaku sebelumnya sempat menodong wanita nasabah yang sedang menunggu temannya mengambil uang di mesin ATM yang berada di samping bank. Sejumlah uang yang diduga Rp3 juta dirampas pelaku.

Wakapoltabes Medan mengatakan belum mengetahui jenis senjata api yang digunakan pelaku. Bahkan perwira ini masih meragukan keaslian senjata yang digunakan pelaku.

”Menurut pegawai bank, pelaku membawa dua senjata api. Tapi masih perlu pembuktian yang kuat untuk memastikan senjata itu asli,” katanya.

Upaya mengusut kasus itu, sejumlah personel gabungan dari Direktorat Reskrim Polda Sumut dan Poltabes Medan diterjunkan melacak keberadaan pelaku

2 responses to “Lima Perampok Bank Beraksi Disiang Bolong Mengendarai Invonna Nopol BK 2454 PY

  1. hukum tidak tegas maka penjahat makin berani. hukum mati bagi perampok dan pembunuh yg ditangkap lebih dari 3 kali pada kasus kejahatan yg sama.

  2. hukum tidak tegas maka penjahat makin berani. hukum mati bagi perampok dan pembunuh yg ditangkap lebih dari 3 kali pada kasus kejahatan yg sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s