Bernadet Elen Dibunuh Akibat Berpacaran Dengan Dua Pria Sekaligus Alias Cinta Segitiga?

Pembunuhan Maria Fransisca Bernadet Elen Sutjiadi, gadis cantik yang dihabisi di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, diduga dilatarbelakangi cinta segitiga. Wajah si pelaku ada di akun Elen di situs jejaring sosial Facebook.

Polisi menduga, motif pembunuhan Elen adalah cinta segitiga. Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes M Iriawan, Rabu (1/4), mengatakan bahwa Elen dan si pembunuh punya hubungan asmara. Di sisi lain, mantan bintang iklan produk kosmetik ini juga memiliki hubungan asmara dengan Rian. Meski demikian, kata Iriawan, polisi belum menangkap pelaku pembunuhan Elen karena keberadaannya tidak diketahui. Hanya saja, polisi telah membuat sketsa wajah si pelaku berdasarkan fotonya yang ada di akun Elen di Facebook, situs jejaring sosial yang sedang digandrungi jutaan orang.

Menurut Iriawan, pada hari tewasnya Elen, Selasa (17/3), pemuda itu berada di Pacific Place dan tertangkap kamera keamanan (CCTV). Pemuda ini naik-turun lantai enam dan delapan lewat lift serta tampaknya sangat gelisah.

Ketika polisi memeriksa rekaman CCTV tersebut, wajah si pemuda ini tak tampak dengan jelas. Namun, pemuda ini memiliki ciri khas yakni mengenakan kalung besar sehingga terlihat mencolok.

Polisi kemudian memeriksa akun Elen dan menemukan si pemuda berkalung tersebut di daftar teman Elen. Berdasarkan dua gambar tersebut, polisi kemudian membuat sketsa wajahnya untuk disebarkan ke kantor-kantor polisi. Pemuda yang tempat tinggalnya belum diketahui pasti ini berkenalan dengan Elen lewat Facebook. “Sampai sekarang keberadaan pelaku belum diketahui,” kata Iriawan.

Seperti diketahui, mayat Elen ditemukan di tangga darurat antara lantai enam dan tujuh Pacific Place, mal mewah di sebelah hotel papan atas The Ritz Carlton di pusat bisnis SCBD, Selasa (17/3) lalu. Mayat Elen dengan luka sayat pada leher dan perut ditemukan sekitar pukul 19.00 oleh petugas kebersihan.

Polisi menduga karyawati PT Abbott, perusahaan farmasi, ini dihabisi dua hingga tiga jam sebelum mayatnya ditemukan. Lokasi pembunuhan tersebut cukup sepi karena bukan akses publik.

Dalam menyelidiki kasus ini, polisi memeriksa teman-teman dekat korban. Sesuai keterangan keluarga Elen yang tinggal di Tangerang, Rian adalah pacar Elen. Rian pun hadir di rumah duka maupun pemakaman Elen di Pondokranggon, Jakarta Timur.

Namun, polisi mendapat informasi bahwa Elen juga memiliki hubungan dekat dengan pemuda lain selain Rian. Menurut seorang penyidik di Polda Metro Jaya, dua pemuda teman dekat Elen, salah satunya Rian, sudah dimintai keterangan. Namun, mereka memiliki alibi yang kuat sehingga tidak dicurigai sebagai pelaku pembunuhan.

Penyidik tersebut menambahkan, Elen yang memiliki hubungan dekat dengan sejumlah pemuda, termasuk Rian, belum memutuskan siapa di antara pemuda itu yang jadi pacarnya. Bisa jadi, sikap Elen ini membuat salah satu pemuda tersebut sakit hati sehingga nekat menghabisi Elen.

Seseorang yang dekat dengan keluarga Elen juga mengatakan bahwa Elen, saat bekerja di sebuah bank swasta terkenal, disukai oleh bosnya. Namun, Elen menolak cinta sang bos. Dia pun keluar dari bank swasta itu dan mencari tempat kerja baru.

Pemuda berinisial AM yang diduga terlibat kasus pembunuhan Elen adalah seorang fotografer yang bekerja pada sebuah agency. Elen pun tergabung di dalamnya.

Saat dikonfirmasi, Kasat Jatanras Direskrim Ajun Komisaris Besar Polisi Nico Afinta tidak membantah ataupun membenarkan hal tersebut. “Dia memang teman kerja Elen,” ujarnya kepada wartawan, Jakarta, Kamis (2/4) malam. Saat penangkapan di kediaman AM di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, siang tadi, Polisi juga menemukan sejumlah foto Elen yang disimpan oleh AM.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, selain menjadi karyawan di PT AbbotIndonesia,  Elen juga menjalani profesi sebagai model. Wanita bernama lengkap Maria Fransisca Bernadeth Elen itu pernah membintangi sebuah iklan kosmetik di televisi.

Sebelumnya, Warga Perum Medang Lestari, Tangerang, itu ditemukan tewas dengan muka penuh darah kering di tangga darurat lantai enam menuju lantai tujuh. Wanita cantik itu ditemukan petugas kebersihan kompleks pertokoan mewah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s