Pengacara Mantan Anggota RPKAD dan Anak Gadisnya Tewas Dirampok

Rumah dirampok, pengacara dan anak perempuannya tewas dibantai garong yang dipergoki masuk rumahnya di Jl. Situ Gede Raya, Jaktim. Istri korban kritis dengan luka bacok di kepala dan punggungnya.

Tableg Poedjianto, 65, dan Rika Rahmatyasningrum, 10, diotopsi di RS Polri Kramatjati. Siang ini keduanya akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon.
Sedangkan Siti Ngadawiyah, 42, dirawat di RS Pasar Rebo dalam keadaan kritis. Atep, pelaku, ditahan di Polsek Ciracas.

Perampokan terjadi sekitar Pk. 23:30 saat pengacara yang juga mantan anggota RPKAD berpangkat kapten ini tengah tiduran bersama anaknya di kasur depan televisi ruang keluarga. Atep yang masuk dengan melompat pagar depan mendapatkan pisau dari tempat cuci piring dan clurit di dekat warung rumah korban.

Pelaku memasukkan sabun, odol serta rokok dalam kardus lalu membongkar jendela dan membuka tralis jendela. Mengambil tiga arloji dan empat HP, pelaku menuju ruang keluarga. Tableg terbangun kaget mendapati garong masuk rumah. Pria tinggi besar itu langsung dibacok berkali-kali. Rika yang melihat ayahnya dianiaya terbangun juga dibacok berkali-kali.

Mendengar keributan, Siti keluar dari kamarnya. Namun, garong menghadangnya. Siti berbalik untuk lari namun pelaku menarik rambutnya lalu membacok kepala dan punggungnya. Selanjutnya, korban masuk kamar mandi yang berada dalam kamar utama itu.

Pelaku kabur dengan melewati warung lalu lompat pagar. Warga yang melihatnya langsung berlari mengejar. Ia diringkus saat akan memanjat pagar Kantor Urusan Agama Jl. PKP, sekitar 100 meter dari rumah korban. Polisi yang datang sempat melepaskan tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s