Penipuan ILP International Language Programs Berhadiah Honda Jazz

Penipu sekarang benar-benar canggih dan punya modal.Seperti yang dilakukan oleh penipu yang mengatasnamakan lembaga kursus bahasa Inggris, International Language Programs (ILP). Dengan mengirim surat ke alamat perserta kursus disebutkan bahwa yang bersangkutan telah mendapat hadian mobil Honda Jazz.

Seperti yang dialami Binardho, Rabu kemarin telah mendapat surat bahwa yang bersangkutan mendapat hadiah Honda Jazz. Surat itu terdiri dari tiga rangkap di mana rangkap pertama lengkap dengan kop surat dari ILP, lalu rangkap kedua dari Notaris lengkap dengan lambang Garuda, lalu rangkap ketika pernyataan dari Polda Metro Jaya lengkap dengan tanda tangan Kapolda Metro jaya Drs. Wahyono.

Bahkan dalam blangko pengesahan pemenang undian yang dikeluarkan notaris tersebut lengkap dengan stempel dari ILP, Kantor Departemen Sosial DKI dan dari Kantor Lelang Indonesia.

Melihat begitu lengkapnya surat-surat tersebut tentu masyarakat akan cepat percaya. Untungnya Binardho segera mengecek ke lembaga kursus ILP di mana dia ikut kursus. Jawabannya seperti diduga. Ternyata itu hanya tipuan belaka. Sebab menurut ILP cabang Harapan Indah tidak pernah ada undian berhadiah mobil. Yang pernah ada adalah hadiah jalan-jalan ke Singapura. Itupun bagi perserta kursus yang masih aktif sementara Binardho sudah hampir dua tahun tidak ikut kursus.

Yang membuat ragu bahwa itu adalah penipuan, adanya pernyataan di surat tersebut bahwa pajak 25 persen ditanggung oleh ILP namun biaya PENGIRIMAN dan biaya ASURANSI serta biaya BBN ditanggung pemenang. Dari sinilah diduga penipu akan mengeruk tabungan korbannya. Misalnya dengan cara mentransfer uang. Untuk itu diimbau kepada masyarakat agar hati-hati. Jangan cepat percaya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s