Gadis SMA Menghilang Bersama Teman Facebooknya

Stefani Abelina Tiur Napitupulu, bukan untuk kali pertama menghilang dari rumah. Siswi SMAN 22 Surabaya ini juga pernah menghilang pada tanggal 23 Desember 2009 lalu.

Kala itu Abel -sapaan akrabnya- gadis berusia 14 tahun ini meninggalkan rumah bersama seorang teman yang dikenalnya dari facebook. Abel kemudian ditemukan kerabatnya di Jakarta.

“Saya ini kecolongan karena sebetulnya Abel pernah hilang. Abel hilang tanggal 23 Desember lalu, tapi 24 Desember ditemukan Pakdenya di Jakarta. Saudara kita kan tinggal di Jakarta,” kata Binsar M Napitupulu, ayah Abel, saat berbincang dengan detiksurabaya.com di rumahnya Sepanjang Town House I/1, Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Rabu (10/2/2010).

Abel ujar Binsar, saat itu diketahu kabur bersama temannya yang bernama Jeje atau Januar, yang tinggal di kawasan Rawasari, Jakarta Timur. Januar tambah Binsar tak seganteng wajahnya di facebook. Januar lebih terlihat seperti anak broken home.

“Saya ketemu dengan Jeje atau Januar ketika jemput Abel di Jakarta. Januar mengaku ke saya kalau Abel sendiri yang datang ke Jakarta. Tapi saya tidak percaya,” ungkapnya.

Binsar mengungkapkan dalam percakapannya dengan Januar, dia mengatakan kalau
kejadian terulang lagi dirinya tidak segan-segan akan menangkap Jeje. Jeje berjanji pada dirinya tidak akan mengulangi lagi.

“Jangan kamu ulangi lagi. Kalau kamu ulangi lagi kamu saya tangkap. Jeje waktu itu berjanji tidak akan mengulangi lagi,” tandasnya.

Setelah menghilang selama hampir 5 hari, Stefani Abelina Tiur Napitupulu berhasil ditemukan. Gadis berusia 14 tahun ini ditemukan tengah berada di Jakarta.

“Sudah ditemukan. Saat ini bapak sudah berangkat ke Jakarta,” kata Bryan, kakak kakndung Abelina, kepada detiksurabaya.com, Kamis (11/2/2010) siang.

Sayangnya, Bryan tidak tahu persis dimana dan bersama siapa saat adiknya ditemukan. “Saya tidak mengetahui persis karena saya baru pulang sekolah,”  ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Abelina, yang masih berstatus pelajar di SMAN 22 Surabaya ini diduga kabur bersama bersama teman yang dikenal di facebook  bernama Jeje atau Januar, (6/2/2010).

Jeje, sendiri diketahui tinggal di kawasan Rawasari, Jakarta Timur.

Meski memiliki sifat periang dan bercanda, Stefani Abelina Tiur Napitupulu (14), juga kerap membolos. Terakhir kali sebelum menghilang, gadis yang duduk di kelas X3 ini tidak masuk sekolah pada tanggal 3 hingga 4 Februari 2010.

“Abel jarang masuk sekolah. Bahkan kasus serupa terjadi pada Januari dan Februaru 2010 lalu,” kata Wali Kelas X3 SMAN 22 Surabaya, Wisyudo Abianto, saat ditemui deiksurabaya.com di sekolah yang ada di Jalan Balas Klumprik, Wiyung, Surabaya, Rabu (10/2/2010).

Pihaknya, ujar Wisyudo, pada Sabtu lalu juga dilapori orangtua Abelina jika anaknya belum pulang. Tapi, pagi tadi orangtuanya kembali menghubungi jika Abelina selama 4 hari, sejak Sabtu (6/2/2010) belum pulang.

“Sabtu malam sekitar pukul 20.30 WIB orangtua Abel menghubungi saya dan melaporkan anaknya belum pulang. Setelah itu tidak ada kabar dan baru tadi pagi menghubungi saya lagi,” tambahnya.

Pihak sekolah juga mengaku kaget jika orangtua Abelina telah melaporkan kasus menghilangnya anaknya ke polisi. Sebab selama ini orangtua Abelina tidak memberi keterangan penyebab anaknya jarang masuk sekolah.

“Saya tidak tahu kalau orangtua Abel melaporkan hal ini ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s