Orangtua Paskibra Putra dan Putri Akan Lapor Kasus Pelecehan Seksual Pada Polisi Karena Dinas Olahraga Jakarta Tidak Peduli

Sore ini, sekitar pukul 15.00 WIB, orangtua anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Jakarta 2010 putra akan melapor ke Polda Metro Jaya terkait kasus tindakan asusila yang diduga dilakukan seniornya.

“Awalnya, kami minta Disorda yang memproses secara hukum. Tapi ternyata tidak bisa mengakomodasi keinginan kami, mereka lebih bersikap diam,” kata Jusuf Ginting, Jumat 3 September 2010.

Secara terpisah, orangtua Paskibraka putri, Laurent, menambahkan para orangtua yang anak-anaknya diduga menjadi korban pelecehan seksual juga akan turut memberikan kesaksian dan mendampingi Jusuf Ginting. Putri Laurent sendiri diduga menjadi korban seniornya dan kasusnya telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Laurent menambahkan para orangtua anggota Paskibra Jakarta terpaksa mengambil langkah hukum untuk menuntaskan dugaan kasus pelecehan seksual dan kekerasan saat putra-putri mereka mengikuti Orientasi Pelatihan Paskibra di Cibubur, 2-6 Juni 2010.

Langkah ini diambil, lanjut Laurent, karena Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jakarta dinilai tidak mampu lagi menyelesaikan masalah ini dengan baik.

Para orangtua berharap setelah para senior Paskibra Jakarta terbukti bersalah, mereka dijerat dengan UU Perlindungan anak, bukan dengan KUHP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s