Ingin Bebas Tilang … Ajak Warga Ramai Ramai Rusak Kantor Polisi Seperti Warga Bitung Curug

Kepala kepolisian Resor Metro Tangerang Kabupaten Komisaris Besar Edi Sumitro Tambunan akan mengevaluasi jajarannya. Khususnya di bagian lalu lintas terkait  banyaknya laporan masyarakat tentang penilangan di pertigaan Bitung, Jalan Raya Serang, KM 1, Curug, Kabupaten Tangerang.” Akan kami evaluasi,”katanya kepada Tempo, siang ini.
Menurut Edi, dalam laporannya warga  kesal karena terlalu sering ditilang oleh petugas kepolisian yang bertugas disana. Puncak kekesalan warga itu ditumpahkan dalam bentuk unjukrasa yang diwarnai dengan aksi pengrusakan pos lalu lintas yang ada di pertigaan Curug tersebut tadi pagi. Warga memecahkan kaca dan merusak kawat jendela pos berukuran 2 x 4 meter tersebut.
Edi menyatakan masalah ini telah diselesaikan secara musyawarah dengan warga, tokoh masyarakat dan alim ulama di Polsek Curug siang ini. Menurutnya, warga secara tertulis meminta agar polisi tidak selalu melakukan tindakan menilang kendaraan warga yang hampir setiap saat melintas dijalan itu.
Terkait tuntutan warga itu, kata Edi, pihaknya tidak bisa menyatakan setuju karena pekerjaan polisi selalu berurusan dengan legitimasi.” Paling tidak, saya sudah mengintruksikan kepada petugas lalu lintas agar pelanggar lalu lintas untuk warga cukup diberikan teguran dan tilang dilakukan sebagai langkah terakhir jika pelanggaran yang sama dilakukan berulang-ulang,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s