Tujuh Polisi Ditangkap Karena Memeras Sesama Anggota Polisi

Ibarat jeruk makan jeruk. Tujuh oknum polisi yang berkawan dengan waga sipil memeras sesama anggota Polri juga. Ketujuh oknum itu pun ditangkap dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Dalam aksinya, ketujuh oknum polisi ini berkedok sebagai tim khusus, bekerja sama dengan warga sipil berinisial S yang mereka jadikan umpan. Kejahatan ini akhirnya terbongkar setelah mereka tertangkap tangan oleh anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

“S adalah warga sipil yang menjual sabu. Ia berteman dengan tujuh oknum polisi yang mengaku sebagai Tim Khusus Narkoba,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar, di Jakarta, Rabu ( 1/9/2010 ).

S dan tujuh oknum polisi itu saat ini masih diperiksa di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. “Kedekatan mereka saat ini sedang didalami,” kata Boy. Diduga pula S dan tujuh  oknum polisi ini sudah beroperasi sejak lama.

Aksi S dan tujuh oknum polisi ini terungkap setelah petugas dari Direktorat Narkoba menyamar sebagai pembeli narkotika jenis sabu.

Calon pembeli dari polisi yang menyamar ini diduga diperas oleh tujuh oknum yang mengaku tim khusus narkoba. “Ya kita duga mereka ingin melakukan pemerasan atas calon pembeli narkoba (polisi menyamar). Namun, ini juga tengah didalami kebenarannya,” lanjut Boy.

Menurut Boy, tujuh Oknum polisi ini pangkatnya Bintara. Namun Boy enggan menjelaskan lebih detail ketujuh inisial ketujuh polisi.

Berdasarkan informasi, tujuh anggota timsus gadungan tersebut terdiri dari satu anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, satu dari BNN, dan lima anggota dari Polres Metro Jakarta Utara. Kejadian ini terjadi di sebuah hotel di wilayah Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s