Penculikan Siswi SMP Melalui Facebook Untuk Dijadikan Pelacur Berhasil Dibongkar Polisi

Setelah diburu hampir dua pekan, penculik siswi SMPditangkap di rumahnya di daerah Subang,Jawa Barat Kamis (21/10) . Devi Permatasari, 13, diculik setelah berkenalan melalui jaringan face book, dengan  Reno alias Taufik Hidayat,23.

Polisi  mencomot pria itu setelah menyamar sebagai paman korban. “Kami bertamu dan ketika Reno datang langsung menangkapnya,” kata Kapolsektabes Lengkong, AKP Philemon Ginting.

Dia menjelaskan, empat anggota polisi mendatangi rumah tersangka di Kampung Majasari, Pagaden Kabupaten Subang. Saat masuk, anggota yang menyamar diterima orang tua tersangka yang sudah tua. Sesaat kemudian korban Devi keluar dan ikut ngobrol dengan anggota polisi tadi. Sekira pukul 16.00 tersangka yang baru pulang kerja langsung masuk rumah kemudian anggota pun menangkapnya.

Dijelaskannya, orang tua tersangka saat polisi masuk sama sekali tak mencurigai. Bahkan saat petugas memperkenalkan diri selaku paman Devi orang tua itu semakin percaya dan menyuruhnya masuk sambil meminta menunggu Reno yang sedang bekerja. Selang beberapa jam usai anggota itu mengobrol dengan orang tua, tiba-tiba tersangka pun datang. ” Kami langsung menangkap, kemudian membawanya ke Bandung,”.

Tersangka terancam pasal 2 junto Pasal 17 UU RI No 21 tahun 2007 tentang pemberantasan perdagangan orang dengan ancaman hukuman 15 tahun. Pasal 81 ayat 2 UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 9 tahun. Subsider pasal 332 ayat 2 ancaman hukuman 9 tahun junto 287 KUH Pidana ancaman hukuman 9 tahun, ujarnya.

Devi, mengakui, saat ada sejumlah pria masuk rumah mengaku pamannya sangat terkejut karena tak punya paman berwajah seperti mereka. Namun, timbul rasa tenang lantaran ada pria yang bisa dimintai tolong untuk membebaskannya. ” Saya terkejut saat seorang polisi memberikan HP ternyata Bapak mengajak ngomong. Pria itu anggota polisi. Kamu harus tenang dan jangan ribut,” kata Devi menirukan saran bapaknya.

Korban mengaku, selama dua pekan lebih dirinya berada di Subang di rumah tersangka. Rencananya,  Reno yang kenal melalui FB akan menjual korban ke sejumlah pria hidung belang. ” Saya bersyukur polisi telah menyelamatkan saya. Terima kasih Pak Polisi,” ucap Devi.
Tersangka ketika diperiksa polisi mengaku berencana menjual korban ke sejumlah pria hidung belang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s