Devie Kabur Bersama Pria Kenalannya Di Facebook yang Ganteng

Devie Permatasari (13), siswi kelas VIII SMPN 28 Bandung amat tertegun dengan ketampanan Reno Tofik (21), alias Tofih Hidayat. Tapi, tampang Reno yang keren itu baru ia lihat di jejaring sosial Facebook. Wajah aslinya dia belum mengetahuinya.

Devie pun masih antusias saat Reno menjemputnya, usai pulang sekolah pada Selasa (5/10/2010) lalu. Devie mengaku melihat wajah Reno tampan. Dia tak mneyadari bahwa wajah asli Reno tidak sama dengan wajah Reno yang dipampang di Facebook. Remaja kelahiran Bandung 23 Agustus 1987 ini mau saja ketika diajak jalan-jalan.

Hari berganti. Devie mulai menyadari kalau Reno tidaklah sama dengan Reno yang ia idamkan selama ini, Reno yang tampan seperti yang tergambar di Facebook.

“Waktu itu mah da kelihatannya cakep banget. Tapi sekarang mah, kok jadi lain,” kata Devie.

Reno yang memiliki nama asli Tofik Hidayat bin Suwandi, adalah pria yang berpofesi sebagai sopir. Dia selalu merayu Devie agar tetap bersamanya hinggga pada akhirnya Polisi berhasil menguak niat jahatnya.

Reno sengaja mengubah foto aslinya dengan foto orang lain dengan tampang lebih ganteng. Tujuannya agar Devie takluk dalam pelukannya. Jurusnya terbukti ampuh karena Devie pun bisa dibawa kabur hingga 15 hari.

Polisi berhasil mengembalikan Devie ke pangkuan orangtuanya setelah melakukan penyamaran sebagai keluarga Devie yang hendak menemui keluarga Reno.

Kapolsektabes Lengkong Bandung, AKP Philemon Ginting di Mapolsektabes Bandung, Kamis (21/10/2010), mengatakan, Tofik ditangkap karena membawa pergi seorang wanita yang belum cukup umur tanpa dikehendaki orangtuanya. Yang menjadi modus operandinya, serangkaian kata-kata bohong untuk bisa berkenalan melalu jejaring sosial facebook.

“Tipu muslihat agar korban mengikuti kehendaknya. Reno atau si Tofik ini mencari korban dengan cara tipu muslihat untuk dibawa pergi melalui facebook itu,” ungkap Philemon.

Usdi Ruswandi (52), ayah Devie Permatasari (13) mengaku benar-benar ingin menghajar Reno Tofik yang membawa lari selama 15 hari anaknya. Ia tak rela anaknya dinikahi pria yang sehari-hari berprofesi sebagai sopir ini.

Saat ditemui di Mapolsektabes Lengkong, Bandung, Kamis (21/10/2010), selain kedua tangannya gemetaran menahan marah. Nada suara Usdi pun terdengar pelan dan bergetar karena saking menahan amarah. Ia tak mau menemui Reno yang memiliki nama asli Tofik Hidayat itu.

“Saya tidak rela anak saya dinikahin sama dia. Dengan dalih apa pun. Saya tak rela. Sudah, cukup. Saya marah dan rasanya ingin gimana sama orang itu. Keuheul pisan. Teungteuingeun,” kata Usdi dengan nada suara gemetaran seolah menahan amarah.

Tak terlukiskan perasaan bahagia Usdi saat menerima kabar dari kepolisian bahwa anak bungsunya sudah diketemukan. Pada Rabu (20/10) malam, sekitar pukul 20.00, pegawai Pos dan Giro bagian Kemitraan itu dijemput petugas. Tepatnya usai menggelar pengajian keluarga yang mulai rutin yang dilakukan ba’da Isya guna mendapat pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT.

Siti Aisyah, ibunda Devie histeris memeluk anaknya. Sambil menangis, ia seakan mengungkapkan rasa penyesalannya. Devie hanya sesenggukan berada dalam pelukan ibunya. Dalam tangisannya, Aisyah mengungkapkan betapa dia sangat menyayangi putri bungsunya itu.

“Vie, mamah teh sayang pisan sama Devie. Entong, entong deui-deui ninggalkeun mamah nya. Mamah sayang pisan sama Devie. Sayang,” ujar Aisyah sambil berurai air mata.

Usdi mencoba menenangkan istri dan anaknya yang tengah melepas rindu di ruang Kapolsektabes Bandung disaksikan wartawan. Aisyah duduk disofa disamping Usdi dengan mata sembab karena selama ini ia mengaku hampir setiap saat dirinya menangis teringat Devie.

“Kami sekeluarga berterimakasih kepada pak polisi dan media yang telah membantu hingga Devie bisa pulang kembali. Sekarang mah saya serahkan semua sama yang berwajib. Yang penting anak saya sekarang sudah kembali,” kata Usdi.

One response to “Devie Kabur Bersama Pria Kenalannya Di Facebook yang Ganteng

  1. makanya to adik2 ABG jgn trllu suka knalan / percya ma dunia maya jdi gitu akhir2 crita cnta klian……!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s