Penemuan Ular Berkepala Manusia Di Bogor Ternyata Adalah Kebohongan Publik

Setelah melewati kajian ilmiah berupa uji laboratorium, pihak kepolisian mengatakan, ular berkepala manusia yang menghebohkan warga Bogor, ternyata benar-benar palsu.

Kepastian ular siluman menyerupai manusia itu palsu, diketahui setelah pemeriksaan uji laboratorium yang dilakukan Dokter Kehewanan dari Fakultas Kehewanan Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Berdasarkan pemeriksaan lab, hasilnya sangat lain dengan apa yang dianggap oleh pemilik ular yang katanya manusia berbadan ular adalah tidak benar. Karena tidak ada satu kesatuan antara badan dan kepala. Kepala ular yang menyerupai manusia, ternyata ada sambungan di bagian leher,” kata dr. Arni Diana Putri, dokter Kehewanan bagian Klinik IPB kepada wartawan.

dr. Arni memaparkan, badan memang benar ular jali (Ptyos Mucosus), namun pada bagian leher hingga kepala, adalah boneka yang dirancang pemiliknya hingga menyerupai asli. Karena menurutnya, dari hasil scan di lab, dalam tengkorak kepala ular tidak ada rongga otak. Sedangkan di bagian atas kepala sejenis rambut kuda atau sapi, tidak memiliki akar rambut.

“Menurut tim bagian anatonomi hewan, bagian atas pada kepala sejenis rambut kuda atau sapi, sedangkan ular tidak mempunyai rambut. Jadi semacam ditempel pakai lem,” papar Arni.

Kapolsek Dramaga, AKP Adang Sumpena mengatakan, dengan hasil uji laboratorium tersebut, pihaknya hanya menjadikan Nana Sutarna sebagai saksi, karena menurutnya belum ada tindakan yang mengarah ke aksi penipuan yang merugikan masyarakat banyak.
“Untuk sementara, Nana masih kami jadikan saksi, karena kami belum melihat adanya korban yang dirugikan,” ujar Kapolsek.

Polisi masih terus melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi termasuk Kepala Desa Sukawening, Husen. Jika nantinya ada yang merasa dirugikan, kata Kapolsek, polisi akan menjerat sesuai pasal 378 KUHP tentang penipuan.

“Banyak yang kami minta keterangan sebagai saksi mulai dari RT, RW, masyarakat, Lurah, hingga Mis, pemilik rumah yang mengaku sering di datangi mahluk sejenis ular jadi-jadian. Seperti diberitakan harian ini sebelumnya, penemuan seekor ular menyerupai sosok manusia  sempat menghebohkan warga Kampung Cibereum Kalong, Desa Sukawening, Kecamatan Dramaga, Minggu (24/10) lalu.

One response to “Penemuan Ular Berkepala Manusia Di Bogor Ternyata Adalah Kebohongan Publik

  1. dah dri awal q g percya ulAR kepala mnusia itu……..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s