Mahasiswi UI Universitas Indonesia Disiksa Dengan Disetrum Oleh Perampok di Toilet Citos Cilandak

Kemegahan gedung pusat perbelanjaan dan hiburan, ternyata tak menjamin keamanan para pengunjungnya. Buktinya, mahasiswi UI disergap dan disetrum penjahat di toilet Mal Cilandak Town Square (Citos), Selasa (4/1) malam. Beruntung gadis ini berani melawan sehingga pelaku pun dibekuk.

Siti Irniati Pratiwi alias Irni, 19, tak rela barangnya berpindah tangan dirampas penjahat. Ia juga tak ingin nyawanya melayang di tangan bandit. Maka, ketika malam itu sekitar 22:30 ia disergap bahkan lima kali disetrum pakai alat kejut oleh seorang lelaki, Irni sekuat tenaga melawan.

Perlawanan yang dilakukan Irni, 19, membuat pelaku, Danny Ricky, 35, gelagapan. Jeritan Irni mengundang kedatangan satpam, Danny selanjutnya diringkus. Dari tangan warga Jalan Kebagusan, Jagakarsa, Jaksel ini disita sebuah HP Blackberry milik korbannya.

Peristiwa yang dialami Irni bermula ketika mahasiswi Fakultas Hukum UI ini bersama seorang temannya usai kuliah, belanja buku di Citos. Karena sudah malam, rekan Irni pulang duluan. Sedangkan Irni tetap ‘cuci mata’ melihat-lihat toko di pusat perbelanjaan tersebut.

Jam sudah menunjukkan Pk. 22:30, sebagian pengunjung Citos telah mulai pulang. Lantaran kebelet buang air kecil, Irni pergi ke toilet wanita yang terletak di bagian pojok Citos di lantai dasar. Rupanya gerak-gerik Irni diperhatikan Danny. Pria ini kemudian mengikuti langkah Irni dengan memasuki toilet.

Dalam hitungan detik, Danny menyergap Irni lalu menyetrum korban pakai alat kejut berbentuk senter. Irni berupaya memberontak dan memukul Dany hingga sergapan penjahat tunggal ini terlepas. Sekuat tenaga ia berteriak minta tolong.

Satpam Citos langsung menuju toilet wanita. Melihat ada seorang pria yang kabur, empat satpam Citos mengejar dan berhasil meringkus Danny. Petugas Polsek Cilandak yang dihubungi segera menggelandang Danny.

BAYAR UTANG

Dijumpai di Polsek Cilandak, Danny mengaku sengaja menyetrum Irni agar bisa mengambil HP korban. “Saya kira dia pingsan setelah saya setrum. Ternyata dia nggak apa-apa, malah berani melawan,” katanya.

Semula Danny menyangkal tudingan merampas HP. Ia menyebutkan menyergap Irni karena gadis itu mirip wanita yang menteror istrinya. Tapi setelah didesak polisi, akhirnya ia mengaku juga. Menurut Danny, ia terpaksa beraksi kriminal karena pusing memikirkan utang Rp1 juta pada kerabatnya. “Tadinya kalau HP-nya saya ambil mau dijual untuk bayar utang,” ungkapnya.

Kapolsek Cilandak, Kompol Azhar Nugroho menjelaskan, tersangka dikenakan pasal 365 KUHP jo. pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun

One response to “Mahasiswi UI Universitas Indonesia Disiksa Dengan Disetrum Oleh Perampok di Toilet Citos Cilandak

  1. ga mungkin gua kenal dia, dia manager di hotel ga mgkin gara2 uang 1jt dia ngerampok…..!!!!!!!!!…………mustahilllllll…………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s